Sukses

Lifestyle

Ngeri! Ada Modus Baru Perampokan Dengan Cara Melempar Telur

Fimela.com, Jakarta Wih, lagi ramai banget perbincangan tentang modus kejahatan baru dengan cara melempar telur ke kaca mobil bagian depan. Perampokan cara ini biasanya terjadi saat malam. Telur yang digunakan bukan sembarang telur. Komplotan perampok sengaja mencampur telur dengan zat tertentu. Bila zat ini kena cairan atau air, warnanya akan berubah seperti susu kental.

Dalam modus kali ini perampok mengharapkan kejadian yang ia rencanakan yaitu, disaat telur dilemparkan, otomatis pengendara akan mengoperasikan wipper dan menyemprotkan air ke kaca depan mobil. Lalu cairan telur dengan cepat menutupi hampir seluruh bagian kaca depan sebab sapuan wipper tadi. Otomatis sang pengemudi terpaksa berhenti dan turun dari mobil untuk melihat apa yang terjadi. Saat itulah pelaku beraksi untuk menodongkan senjata tajam ke pengemudi dan melancarkan aksinya. Seram, ya.

Tapi, ga perlu takut lagi. Kali ini Bintang.com akan memberikan tips tindakan yang mesti dilakukan jika kejadian ini menimpa kamu. Tips ini dari kepolisian Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Simak bersama, yuk

#1

Kurangi kecepatan

Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya mengurangi kecepatan namun kendaraan tetap berjalan ( jangan terlalu pelan apalagi berhenti ).

#2

Jangan mengaktifkan wiper

Jangan menghidupkan atau mengaktifkan wipper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan.

#3

Ilustrasi membersihkan pecahan telur pada kaca mobil bagian depan

Menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran atau pecahan telur hanya bila sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.

Nah, itu dia tips-tips yang bisa kamu lakukan jika mengalami kejadian lempar telur. Semoga bermanfaat~

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading