Sukses

Lifestyle

9 Manfaat yang Bikin Kamu Baca Buku Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Seperti yang sama-sama kita ketahui, membaca masih jadi kegiatan yang kurang dimintai. Kalau ditanya kenapa, jawabannya banyak. Ada yang bilang bosan, pusing, bahkan enggak bisa lihat huruf banyak-banyak. Kalau kamu masuk kategori orang dengan alasan-alasan tersebut, sebaiknya kamu simak manfaat dari membaca yang sudah Bintang.com rangkumin berikut ini.

#1 Stimulasi Mental

via: mindlessthoughtsandeverythingnice.wordpress.com

Membaca itu bisa buat otak kamu terus aktif. Kalau itu bisa kamu jaga secara konstan maka, kamu sudah meminimalisir dirimu terserang Alzheimer.

#2 Mengurangi Stress

via: elitedaily.com

Semua masalah kamu akan hilang dengan alur yang begitu memukau dari sebuah buku. Dalam hal ini, kamu bisa baca novel yang memiliki alur sedemikian rupa yang sukses buat kamu lupakan sejenak probelmatika di kehidupan nyata.

#3 Pengetahuan

via: study-sistah.tumblr.com

Ini pasti. Makin banyak kamu baca, makin banyak pengetahuan yang kamu peroleh. Semakin banyak pengetahuan itu, kamu akan lebih mudah membuat keputusan dengan pertimbangan yang enggak main-main karena otak kamu terlatih untuk berpikir lagi dan lagi.

#4 Memperkaya Diksi

via: words--can--hurt.tumblr.com

Semakin banyak buku yang kamu baca, kamu akan memperkaya kosakata untuk dirimu sendiri. Kosakata itu nantinya secara sadar atau enggak akan teraplikasi ke cara komunikasi kamu sehari-hari.

#5 Melatih Daya Ingat

via: pinterest.com

Biasanya kalau kamu baca buku tentu saja ada bagian-bagian penting yang sebaiknya kamu ingat. Perintah kamu ke otak untuk mengingat tentu saja akan berjalan sejajar dengan daya ingat yang kamu latih dengan periode yang relatif konstan.

#6 Kemampuan Berpikir Analisis

via: seis.bris.co.uk

Saat proses belajar kamu dengan membaca buku berjalan, kamu juga akan terlatih untuk bersikap skeptis. Apalagi kalau kamu baca beberapa buku yang menyajikan isu yang sama dengan sudut pandang berbeda, itu bisa jadi cara tepat untuk melatih cara berpikir yang analitis.

#7 Meningkatkan Fokus

via: floatingindreams.com

Setiap hari kamu pasti dapatkan berbagai pengalih perhatian. Dengan membaca, kamu terlatih untuk mendalami satu fokus cerita yang secara enggak langsung nantinya teraplikasi dalam fokus kamu sehari-hari.

#8 Kemampuan Menulis Lebih Baik

via: laurieandthedoctor.tumblr.com

Biasanya kalau orang sering membaca dan sudah menerima begitu banyak diksi, kemampuannya dalam menuliskan barisan aksara juga akan terasah dengan sendirinya.

#9 Ketenangan

via: the-wallflower-scrapbook.tumblr.com

Jenis buku yang kamu baca juga ikut ambil andil dalam poin ini. Kamu baca buku tentang spiritual, tekanan darah kamu akan ada dikadar normal. Baca buku kepribadian akan buat kamu bisa bantu diri sendiri dan orang lain melalui pikiran.

Sudah tahu manfaat baca buku yang sebegitu banyaknya kamu masih malas juga? Jangan! Tidak ada pembenahan diri yang terlambat, kok.

 

Baca juga: Buku-buku Ini Cegah Kamu dari Hal yang Membatalkan Puasa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading