Sukses

Lifestyle

Amerika Legalkan Kesetaraan Pernikahan untuk Lesbian dan Gay

Fimela.com, Jakarta Amerika Serikat akhirnya melegalkan kesetaraan pernikahan bagi kaum gay dan lesbian di seluruh negara bagian. Wow! Nah, kemenangan ini, yang dikenal dengan Obergefell versus Hodges, bikin warga Amerika di seluruh negara bagian senang banget. Kemenangan ini enggak cuma dirayakan sama pasangan gay dan lesbian saja, tapi juga rakyat dengan orientasi seksual apa pun.

Amerika Legalkan Kesetaraan Pernikahan untuk Lesbian dan Gay | via: cbc.ca

Gimana rakyat enggak bahagia? Dari yang tadinya hanya 37 negara bagian yang mendukung pernikahan ini, sekarang bakalan jadi 50 negara bagian! Bahkan Presiden Amerika Barack Obama juga ikut merayakannya, dengan menyatakan kalau keputusan ini artinya kemenangan buat Amerika. 

Amerika Legalkan Kesetaraan Pernikahan untuk Lesbian dan Gay | via: feministcurrent.com

Hakim Anthony Kennedy juga bilang, konstitusi menjanjikan kebebasan. Termasuk kebebasan yang spesifik seperti ini supaya setiap orang bisa menentukan dan menyatakan identitasnya.

Amerika Legalkan Kesetaraan Pernikahan untuk Lesbian dan Gay | via: wsj.comMasyarakat Amerika di seluruh negara bagian tumpah ruah di jalanan. Bayangkan, ratusan warga turun ke jalan sambil mengibarkan pride flag. Mereka semua teriak "love has won". 

Amerika Legalkan Kesetaraan Pernikahan untuk Lesbian dan Gay | via: time.com

Sekarang warga Amerika enggak perlu takut dipecat dari pekerjaannya karena identitas mereka. Semuanya bebas untuk menikah dengan siapa pun yang mereka cintai.

Amerika Legalkan Kesetaraan Pernikahan untuk Lesbian dan Gay | via: abcnewws.com

Dengan kemenangan ini, warga Amerika, terlepas dari apapun orientasi seksualnya, memiliki hak yang setara di mata hukum.

 

Baca juga: 19 Pesan Kesetaran untuk Para Homofobia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading