Sukses

Lifestyle

Persaingan antara Kamu dan Pasanganmu Saat Mengurus Anak

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang sudah berkeluarga, pasti ada saja pertempuran kecil antara kamu dan pasanganmu. Biasanya pertempuran kecil itu berhubungan dengan anak. Sebagai ibu atau ayah muda, kamu pasti masih membutuhkan waktu untuk dirimu sendiri tanpa diganggu oleh siapa pun. Di sinilah pertempuran berlangsung dengan pasanganmu. Bintang.com kali ini akan memberikan bocoran, gimana caranya mengalahkan pasanganmu. 

1. Makan dengan Tenang

Siapa yang harus menenangkan anak yang nangis di restoran? Kamu harus bilang "kamu selalu nenangin anak kita lebih cepat dari aku."

2. Sarankan Beli Boneka

 Persaingan antara Kamu dan Pasanganmu dalam Mengurus Anak Kalian | via: buzzfeed.com

Siapa yang harus merakit mainan bayi? Karena kamu malas merakit mainan bayi, kamu bisa bilang "mendingan kita beli boneka aja." 

3. Ganti Popok Bayi

Siapa harus ganti popok bayi yang baunya enggak nahan? Kali ini kamu cuma bisa menang dengan satu cara. Tahan baunya selama mungkin. 

4. Hp Siapa Jadi Korban?

Persaingan antara Kamu dan Pasanganmu dalam Mengurus Anak Kalian | via: buzzfeed.com

Kamu pasti enggak mau kasih hape kamu ke bayi, karena nanti hapenya jadi basa. Gampang, bilang aja ke pasangan kamu, "yah, baterainya mau habis."

5. Antar Anak ke Toilet

 Persaingan antara Kamu dan Pasanganmu dalam Mengurus Anak Kalian | via: buzzfeed.com

Toilet umum biasanya kotor dan bau. Jangan sampai kamu yang disuruh temenin anak kamu ke kamar mandi itu. 

6. Bangku Toddler

 Persaingan antara Kamu dan Pasanganmu dalam Mengurus Anak Kalian | via: buzzfeed.com

Duduk di sebelah bangku toddler itu enggak enak, karena pasti berantakan dan kamu mau enggak mau harus suapin anak kamu. Jadi, mendingan kamu buru-buru duduk di depan pasangan kamu dan bilang "aku mau memandang dua bidadari di depanku."

7. Jadi Orang Jahat

Setiap main peran sama anak, jangan mau terus-terusan jadi orang jahat. Triknya, pasang muka enggak bersalah dan bilang "aku enggak mau lagi jadi orang jahat."

8. Meladeni Permintaan Anak

Kadang, anak-anak punya banyak energi di malam hari. Sementara kamu ingin istirahat. Gampang, pura-pura aja tidur sampai pasangan kamu yang turun tangan. 

9. Bangun Pagi Waktu Libur

Waktu libur kamu pasti ingin tidur lebih lama dari biasanya. Tapi anak-anak malah bangun lebih pagi. Bilang sama pasangan kamu, "aku capek banget semalem anak kita mimpi buruk." Tapi jangan sampai ketahuan kalau kamu bohong. 

10. Pakai Nosefrida

Enggak ada orang tua yang menggunakan Nosefrida dengan senang hati. Tapi mau enggak mau kamu yang harus melakukan ini. Dengan syarat, pasangan kamu harus berhutang budi ke kamu. Haha. 

11. Menghabiskan Sisa Es Krim

 

Kamu lagi diet, tapi anak kamu sudah kenyang dan enggak mau lagi menghabiskan es krimnya. Jangan kamu coba habiskan. 

12. Jawab Pertanyaan Aneh

Kadang, anak kamu sangat cerdas sampai-sampai menanyakan hal yang aneh dan sulit untuk menjawabnya. Kadang juga belum saatnya anak kamu menanyakan hal tersebut. Bilang saja kalau kamu enggak tahu, dan kamu masih harus belajar banyak hal di dunia ini. ;)

13. Bilang "yuk, pulang!"

Ketika anak kamu sedang asyik bermain dan tiba saatnya untuk pulang, kamu harus jadi yang terakhir membujuk anak pulang. Jadi kamu bisa langsung menyerahkan anak kamu yang nagis enggak mau pulang ke pasanganmu. Kamu tinggal tunggu saja di dalam mobil. Hehe. 

14. Berenang sama Anak

Berenang kadang mengasikkan, tapi saat ini kamu lagi enggak mau berenang. Kamu cuma mau santai di rumah dan rebahan. Kamu harus yakinkan anak kamu kalau pasanganmu lebih asyik diajak main di kolar renang di bandingkan denganmu. 

15. Coba Masakan Anak

Kadang-kadang anak kamu terlalu kreatif, sampai-sampai dia gunakan semua bahan yang ada di dapur. Semua dicampur. Sebelum masakannya siap, kamu harus cepat-cepat makan apel. Nanti, ketika masakan sudah matang, kamu jadi punya alasan buat enggak makan masakan itu. 

16. Dipeluk Pertama Kali

Sedih ketika anak pulang dari sekolah, kamu bukan yang pertama anak kamu peluk? Jangan sedih, pelukan bertiga dengan anak dan pasanganmu enggak bisa digantikan dengan apa pun. 

 

Kalau kamu melakukan keenambelas saran di atas, hidup kamu sebagai orang tua sekaligus pasangan akan berjalan lancar.

Baca juga: Vonvon Bisa Beritahu Seperti Apa Pasanganmu di Masa Depan

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading