Sukses

Lifestyle

HUT Bhayangkara 2015, Ini Tips Mudik Aman dari Pak Polisi

Fimela.com, Jakarta Tradisi mudik lebaran seringkali dimanfaatkan oleh para penjahat untuk melancarkan aksinya. Guna mengantisipasi hal tersebut, pihak Polda Metro Jaya kasih tips nih, supaya perjalanan mudikmu jadi lebih aman.

Apa saja ya? Nih, langsung lihat rangkuman yang telah Bintang.com siapkan buat kamu. Yuk, mari~

#1

Tips Mudik |

Jangan mudik sendirian. Apalagi kalau kamu melakukan perjalanan mudik menggunakan transportasi umum seperti, kereta, pesawat, bus, dan lainnya. Sebaiknya ajaklah keluarga, saudara, atau teman terdekatmu.

#2

Tips mudik |via: becauseclothing.com

Hindari penggunaan perhiasan yang mencolok, atau barang-barang berharga lainnya. Karena tidak menutup kemungkinan, kalau kamu akan jadi sasaran bagi orang-orang yang berniat jahat.

#3

Tips mudik |via: tulisan-ringan.com

Sebaiknya, kamu melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum melakukan keberangkatan perjalanan mudik. Seperti menyiapkan sejumlah uang, tas, oleh-oleh, serta membuat rencana perjalanan. Dengan melakukan perencanaan, kamu tidak akan terlihat kebingungan saat tiba di terminal, stasiun, pelabuhan, atau bandara.

#4

Tips mudik

Menunggu di tempat aman. Ketika kamu hendak melakukan perjalanan mudik, kamu tidak dapat menduga hal-hal apa yang akan terjadi. Misalnya, datang terlalu cepat atau terlambat, tidak bertemu dengan teman yang telah berjanjian, mengalami penundaan keberangkatan, dan hal-hal lainnya. Saat kamu merasa bingung dalam kondisi tersebut, sebaiknya pastikan diri untuk menunggu di tempat yang aman. Mungkin, kamu dapat menunggu di sekitar area pos polisi atau posko mudik yang telah disediakan.

Nah itu dia tips mudik aman dari Polda Metro Jaya, semoga tips mudik menggunakan transportasi umum di atas bermanfaat. Selamat mudik, semoga sampai dengan selamat pulang dan pergi. Aamiin~

Baca lagi: Pulang Kampung Pakai Mobil? Ikuti Tips Mudik Berikut Biar Aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading