Sukses

Lifestyle

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik

Fimela.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi. Sekarang waktunya untuk berkemas mudik! Tapi, yakinkah kamu meninggalkan rumah akan baik-baik saja? Apa lagi belakangan ini marak pencurian dan aksi kriminal lainnya. Tapi jangan khawatir. Bintang.com akan kasih kamu tips gimana caranya meninggalkan rumah dengan aman. 

#1

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: playhouses4kidz.com

Sebelum melangkahkan kaki untuk pergi mudik, pastikan semua jendela dan pintu terkunci rapat. 

#2

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: ideaonline.co.id

Pastikan selang gas sudah tercabut dari kompor. Selain itu kamu juga harus cabut semua steker dan matikan alat elektronik. 

#3

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: jujubandung.wordpress.com

Rumah yang selalu gelap akan memancing pencuri untuk masuk, karena mereka tahu kalau rumah dalam keadaan kosong. Makanya kamu harus menyalakan beberapa lampu di dalam rumah. Seperti ruang tamu dan salah satu kamar. 

#4

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: niwira.blogspot.com

Jangan biarkan barang berharga seperti uang, perhiasan dan lainnya diletakkan di lemari. Sebaiknya barang berharga kamu simpan di bank agar aman. 

#5

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: alam-maya.com

Sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya kamu laporan dengan Pak RT kalau kamu akan pergi untuk beberapa hari ke kampung halaman. Sehingga Pak RT dapat mengawasi rumahmu selama kamu mudik. 

#6

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: pasarpolis.com

Pasang alarm untuk mencegah penguntit dan pencuri masuk. Memang kamu harus mengeluarkan biaya tambahan utuk itu. Tapi ini demi keamanan. 

#7

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: designinteriorrumahminimaliss.blogspot.com

Jangan menyalakan lampu teras depan. Karena saat siang hari, lampu akan tetap menyala. Pencuri yang mengawasi rumah kamu aka mengetahui kalau kamu lagi enggak ada di rumah. Dan ini adalah kesempatan emas baginya. Jangan sampai terjadi hal itu!

#8

Gini Caranya Biar Aman Tinggalkan Rumah Ketika Mudik | via: agenykompas.blogspot.com

Hentikan langganan koran, majalah, tabloid dan makanan yang biasanya datang setiap hari. Karena koran yang menumpuk di depan rumah juga menadakan kalau rumah sedang kosong. 

 

Nah, dengan begitu kamu enggak usah khawatir lagi untuk meninggalkan rumah ketika kamu mudik. Tapi tentu saja kamu harus pastikan semua akses masuk ke rumah terkunci. 

 

Baca juga: 8 Tips yang Bikin Perjalanan Mudik Jadi Jauh Lebih Menyenangkan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading