Sukses

Lifestyle

5 Negara yang Juga Merayakan Hari Anak Nasional Pada Bulan Juli

Fimela.com, Jakarta Ternyata merayakan Hari Anak Nasional di bulan Juli enggak cuma ada di Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi terhadap anak-anak, negara-negara ini juga memperingati Hari Anak Nasional di bulan yang sama dengan Indonesia. Negara mana saja ya? Nih, langsung simak baik-baik ulasannya.

#1 Pakistan

Diperingati setiap tanggal 1 Juli, Hari Anak Nasional di Pakistan dirayakan dengan cara yang berbeda-beda. Salah satu tema yang pernah diangkat dalam peringatan tersebut adalah memberi pengetahuan tentang hak-hak dasar yang dimiliki anak. Biasanya, sekolahlah yang memegang peran dalam hal tersebut.

Pakistan. | via: nation.com.pk

#2 Kuba

Jadi negara komunis enggak bikin Kuba absen dari peringatan Hari Anak Nasional yang digelar setiap minggu ketiga bulan Juli. Setiap tahun, beragam cara dilakukan dalam memperingati perayaan tersebut. Salah satunya dengan memberi penyuluhan tentang memperoleh pendidikan dan layanan kesehatan yang selayaknya.

Kuba. | via: thecubanhandshake.org

#3 Panama

Sama dengan Kuba, Hari Anak Nasional di Panama juga diperingati setiap minggu ketiga bulan Juli. Biasanya pada hari itu, murid-murid di sekolah akan menggelar berbagai perayaan dengan berkeliling kota.

Panama. | via: realtybiznews.com

#4 Venezuela

Venezuela pun memperingati Hari Anak Nasional di minggu ketiga bulan Juli. Ada banyak pawai yang memadati kota-kota dengan anak-anak sebagai pelaku utamanya.

Venezuela. | via: feyalegria.us

#5 Vanuatu

Negara kepulauan di Samudra Pasifik ini menggelar perayaan Hari Anak Nasional tepat sehari setelah Indonesia, yakni 24 Juli. Tema besarnya adalah membiarkan anak-anak mengekspresikan apa yang ia sukai. Menari, berpidato, atau menyanyi adalah hal-hal yang biasa dilakukan dalam perayaan tersebut.

Vanuatu. | via: easybranches.eu

Selain Indonesia, menurut kamu peringatan Hari Anak Nasional paling seru ada di negara mana?

 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Kamu Katakan di Momen Perayaan Hari Anak Nasional

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading