Sukses

Lifestyle

Selain Kepler-452b, NASA Juga Temukan Kemungkinan 'Bumi' Lain

Fimela.com, Jakarta Pencarian 'bumi' lain yang dilakukan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah sampai di Kepler-452b. Berada di Galaxi Milky Way, planet ini dikatakan paling mendekati Bumi. Tapi, teleskop luar angkasa Kepler juga pernah mendapati beberapa spot di Galaxy Milky Way yang masuk dalam klasifikasi habitable-zone.

Kepler-452b Jadi Penemuan NASA dalam Upaya Mencari 'Bumi' Lain. | via: says.com

Sebelum ini, ada Kepler-186f yang dikatakan paling berpotensi menjadi kembaran Bumi. Ukurannya 10% lebih besar dari Bumi dan memiliki potensi air bersih. Tapi, planet ini mengelilingi 'matahari' yang lebih dingin.

Kepler-452b Jadi Penemuan NASA dalam Upaya Mencari 'Bumi' Lain. | via: en.wikipedia.org

Pada April 2013 ada lagi Kepler-62f dan Kepler-69c, dua planet yang paling mirip dengan Bumi. Kepler-62f 40% lebih besar daripada Bumi. Sedangkan Kepler-69c 70% lebih besar dibanding Bumi. Tapi, seperti Kepler-186f, Kepler-62f juga mengelilingi 'matahari' yang lebih dingin. Kalau Kepler-69c enggak diketahui komposisinya karena ukuran yang terlalu besar. Tapi, 'matahari' di sini panasnya memiliki 80% kemiripan.

Kepler-452b Jadi Penemuan NASA dalam Upaya Mencari 'Bumi' Lain. | via: en.wikipedia.org

Sebelum semuanya, Kepler-22b lah yang diklaim jadi planet pertama yang paling menyerupai Bumi. Planet yang ditemukan pada 2009 dan mendapat konfirmasi di tahun 2011 tersebut memiliki atmosfir yang cenderung berawan.

Kepler-452b Jadi Penemuan NASA dalam Upaya Mencari 'Bumi' Lain. | via: nasa.gov

Nah, menurut kamu, semua penduduk Bumi berpotensi pindah ke Kepler-452b enggak?

 

Baca Juga: Kepler, Observatorium NASA Telah Temukan 'Bumi' Kedua

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading