Sukses

Lifestyle

7 Cara Agar Kamu Tetap Termotivasi untuk Berolahraga

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka olah raga secara teratur, kadang-kadang pasti merasa malas. Kamu pikir, kamu sudah melakukannya tiga bulan ini secara teratur. Jadi libur satu hari saja enggak masalah, dong? Tapi akhirnya kamu jadi malas berolahraga untuk hari-hari berikutnya. Perut yang tadinya rata sekarang mulai membuncit! Kesehatanmu pun akhirnya menurun.

Hm... Kayaknya kamu harus lakukan 7 cara ini agar tetap termotivasi untuk berolahraga.

#1

Kamu enggak usah menunggu alat fitness atau olah raga. Kamu bisa menggunakan berat badanmu sendiri. Ada banyak tutorial bagaimana caranya berolah raga tanpa alat. Kamu bisa beli DVD atau membaca majalah kesehatan untuk mencari gerakan-gerakan alternatif. 

#2

Mungkin bukan rasa malas yang membuatmu ogah berolahraga, tapi waktumu yang sangat padat. Tenang, kamu masih bisa melakukan olah raga kapan pun kamu mau. Misalnya datang lebih pagi ke kantor dan melakukan senam lantai. Enggak perlu lama-lama, hanya 5-10 menit saja. Atau kamu bisa jogging ketika berangkat ke kantor.

#3

Pakaian olah ragamu mungkin juga bisa membuatmu semangat untuk menggerakkan tubuhmu. Kamu bisa membeli baju-baju olah raga dengan warna dan motif yang sangat imut. Jadi kamu termotivasi lagi untuk tetap bergerak. 

#4

 

A photo posted by Fitness (@fitness) on

Kamu juga bisa memamerkan kemajuan bentuk badanmu yang semakin langsing dan bagus di media sosial. Untuk sebagian orang, ini juga bisa menjadi motivasi mereka untuk mencapai target menurunkan berat badan dan mengecilkan perut serta pinggang. 

#5

Berikan sedikit hukuman bagi dirimu sendiri kalau kamu bolos berolahraga satu hari. Misalnya, kamu sangat suka makan es krim setiap akhir pekan, tapi hari ini kamu lupa atau enggak sempat lari pagi. Jadi hari minggu depan kamu enggak boleh makan es krim. :p

#6

Berolahraga sendirian mungkin membosankan. Makanya cari teman untuk berolahraga bersama. Selain suasan menjadi lebih menyenangkan, kalian juga bisa saling tukar informasi tentang menu makanan sehat dan gerakan-gerakan olah raga yang belum kamu ketahui. 

#7

Ikut kontes olah raga di Instagram atau Facebook! Banyak lho, orang-orang yang memberikan kontes workout! Seperti tantangan mengecilkan perut dalam 30 hari, menjadi bugar dalam 90 hari dan lainnya. Selain akan mendapatkan hadiah yang lucu, kamu juga termotivasi untuk berolahraga setiap hari. 

Dengan ketujuh cara di atas, dijamin enggak ada lagi kata malas dan lelah untuk menggerakkan badanmu setiap hari. Kamu pun akan menjadi bugar dan selalu sehat

 

Baca juga: 7 Kebiasaan yang Orang Pikir Nggak Baik Tapi Bikin Kamu Sehat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading