Sukses

Lifestyle

6 Cara Makan yang Bisa Bikin Kamu Kelihatan Seperti Orang Italia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya cara atau adab makan yang berbeda-beda. Biasanya dilatarbelakangi oleh tempat atau negara di mana mereka tinggal. Tak terkecuali orang Italia. Negara yang dikenal sebagai negara asal pizza ini punya aturan makan yang nggak banyak orang tahu. Nah, kalau kamu memiliki tata cara makan seperti 6 poin di bawah ini, berarti fix kamu sah jadi Italia. :D

1. Jangan menyebar Risotto di seluruh piringmu hanya untuk mendinginkannya. Bagi orang Italia, kamu mempermainkan makanannya.

Jangan menyebar risotto ke seluruh piring (Via: flickr.com)

2. Jangan makan roti bersama menu pertamamu, atau menggunakannya untuk membersihkan piring. Bagi orang Italia, meninggalkan sedikit makanan di piring adalah hal yang sopan karena kamu dianggap punya martabat.

Jangan makan roti bersama menu pertama (Via: flickr.com)

3. Jangan gunakan garpu untuk makan keju, pie, atau mousse. Pakai pisau sudah cukup. Ketika makan roti pun, sobek kecil-kecil dengan tanganmu, bukan digigit.

Jangan makan keju pakai garpu (Via: flickr.com)

4. Jangan menotong telur atau omelet dengan pisau. Bagi orang Italia yang notabene banyak orang Katolik, menganggap telur adalah simbol agama dan suci. Maka dari itu, tidak layak untuk dipasangkan dengan pisau.

Jangan potong telur pakai pisau (Via: flickr.com)

5. Jangan minum kopi dengan camilan. Orang Italia minum espresso setelah makan camilan. Karena dianggap dapat melancarkan pencernaan.

Jangan minum kopi dengan camilan (Via: flickr.com)

6. Jangan pesan kopi setelah makan. Orang Italia hanya minum kopi ketika sarapan.

Jangan pesan kopi setelah makan (Via: flickr.com)

Hayooo.. Kamu ingin terlihat seperti orang Italia? Begitu caranya. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading