Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Supaya Kamu Enggak Harus Lembur di Kantor

Fimela.com, Jakarta Lembur itu enggak baik karena dua hal. Pertama enggak baik karena akan mengganggu kesehatan. Kedua kamu bekerja lebih lama di kantor, dan mengurangi waktu untuk keluarga dan teman-teman. Banyak, lho, yang sering lembur hanya karena pekerjaannya belum selesai. Nah, buat kamu yang penasaran giimana caranya supaya kamu enggak lembur melulu, enggak usah khawatir, karena Bintang.com bakal kasih tahu kamu bocorannya. 

#1

Berbisnislah. Dengan kamu membuka usaha sendiri, kamu lebih bisa mengatur waktumu. Berapa lama kamu ingin bekerja setiap harinya. Berapa banyak pendapatan yang kamu inginkan. Dengan begitu kamu bisa menentukan sendiri target dan waktu kerjamu. 

#2

Fokuslah pada target yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Sehingga kamu bisa menyelesaikan tugas dengan cepat. Bahkan, jika diizinkan, kamu bisa pulang kapan pun setelah pekerjaanmu selesai. Tapi kalau aturannya kamu harus pulang sesuai jam kantor, paling enggak kamu enggak harus sampai rumah larut malam. 

#3

Banyak orang yang berpikir supaya kerjamu efektif, kamu harus kerja keras dan benar-benar fokus. Saking fokusnya kamu lupa sama orang-orang yang pengetahuannya lebih dari kamu. Makanya kamu jangan meremehkan pertemanan dan link  di kantor. karena justru mereka yang bakal mengajarkanmu dari pengalamannya gimana caranya kerja cerdas di kantor. Bukan kerja keras. 

#4

Konsistensi adalah hal yang paling penting. Kamu sudah memulai kebiasaan agar kamu lebih produktif di kantor. Jangan hanya melaksanakannya pada satu minggu pertama. Tapi konsistenlah untuk melakukannya terus sampai kapan pun. Sehingga ini akan menjadi kebiasaan yang juga akan membentuk pribadimu yang lebih produktif. 

#5 

Jangan pernah membawa pulang pekerjaan dari kantor. Karena belum tentu kamu bisa menyelesaikannya di rumah. Lagi pula, kalau kamu bawa pulang pekerjaanmu, sama saja kamu kerja lembur, tapi bedanya kamu kerja di rumah, bukan di kantor. 

 

Nah itu dia caranya supaya kamu enggak lembur di kantor. Selain enggak baik untuk kinerjamu di tempat kerja, lembur juga enggak baik untul kesehatanmu. 

 

Baca juga: 10 Ekspresi Gokil ketika Diberhentikan dari Tempat Kerjanya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading