Sukses

Lifestyle

Hilangkan Noda Kuning pada Kuku dengan 5 Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Kuku merupakan salah bagian penting dari anggota tubuh. Sebagai bagian tubuh terluar yang mudah dilihat oleh orang lain, kamu harus memperhatikan penampilan kukumu agar selalu bersih. Kuku yang sehat dan bersih ditandai dengan warna yang natural, merah muda. Namun, sering kali timbul noda kuning pada kuku yang disebabkan oleh berbagai faktor, bekas cat kuku, misalnya.

Jangan putus asa dulu, Guys! Kamu bisa lho menghilangkannya dengan bahan-bahan yang ada di rumahmu. Berikut ulasannya.

Cuka sari apel

 Cuka sari apel (Via: sapujagat.com)

Campur setengah 115 mililiter cuka sari apel dengan 115 mililiter air hangat. Rendam kukumu dalam campuran bahan tersebut selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air biasa. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tablet penghilang noda

Tablet penghilang noda (Via: n1-mortgage.com)

Larutkan 2 atau 3 tablet penghilang noda pada mangkuk berisi air hangat. Rendam kuku selama 15 menit. Bilas dengan air suhu normal, dan keringakan. Jangan lupa olesi dengan moisturizer. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu. Dijamin kandungan sodium karbonat dan citrit acid pada tablet bisa menghilangkan noda kuning di kukumu.

Pasta gigi

Pasta gigi (Via: taranutureepa.co.id)

Olesi kukumu dengan pasta gigi. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama sebulan.

Baking soda dan peroksida

Soda kue (baking soda) (Via: clipartsheep.com)

Campur 1 sendok makan peroxide dengan 2,5 sendok makan baking soda di mangkuk, aduk merata. Celupkan kapas pada campuran tersebut, dan olesi kukumu. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari sampai noda menghilang.

Jus lemon

Jus lemon (Via: bbc.co.uk)

Pakai jus lemon adalah cara termudah untuk menghilangkan noda kuning di kuku. Peras jeruk lemon pada mangkuk. rendam kukumu selama 10-15 menit. Kemudian bersihkan kukumu yang bernoda kuning pakai sikat gigi (bekas) yang telah dicelupkan ke perasan air jeruk lemon. Bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari selama beberapa minggu.

Meski kukumu nggak bernoda kuning, tapi kamu bisa melakukan perawatan di atas agar kukumu tetap bersih dan sehat. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading