Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Traveling

Fimela.com, Jakarta Saat travelling ke satu tempat, menyicip makanan lokal adalah agenda wajib bagi sebagain besar travelerTapi, kamu jangan sampai enggak bisa mengatur food cost ini. Nah, supaya enggak sampai terjadi, coba deh simak tips hemat berikut ini.

#1

Hindari makan di restoran hotel. Ini biasanya akan menguras isi dompetmu dua hingga tiga kali lipat. Food street bisa jadi salah satu alternatifnya. Selain murah, rasanya pun lebih orisinil.

5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Travelling. | via: causses-cevennes.com

#2

Sekalipun kamu harus makan di restoran hotel karena itu masuk dalam daftar wajib pilih makanan dengan harga yang masuk akal. Kalau menurutmu enggak worth it, jangan dipesan.

5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Travelling. | via: vkeong.com

#3

Sebelum pergi, coba berburu voucher restoran yang menawarkan harga yang tentunya lebih murah. Jadi, kamu tetap bisa makan mewah tanpa mengeluarkan budget yang berlebih.

5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Travelling. | via: foodfalls.tumblr.com

#4

Kalau kamu biasa makan di restoran yang ada di beberapa negara, check kembali harga menu yang biasa kamu makan karena ada beberapa negara yang menetapkan harga yang berbeda di restoran yang sama. Jadi, kamu bisa mengantisipasi pembengkakan pengeluaran.

5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Travelling. | via: businessinsider.com

#5

Atur jam makanmu sehingga enggak mudah merasa lapar saat sedang melakukan penjelajahan. Disiplin tinggi sangat diperlukan dalam hal ini.

5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Travelling. | via: grubbymoney.com

Kalau kamu punya cara mudah lainnya supaya pengeluaran biaya makan enggak membengkak, langsung tambahkan saja di kolom komentar.

 

Baca Juga: 6 Cara yang Bikin Travelling ke London Jadi Lebih Hemat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading