Sukses

Lifestyle

10 Kesalahan yang Wajar Terjadi di Usia 20an

Fimela.com, Jakarta Kesalahan tidak selalu buruk. Kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik dari kesalahan yang pernah kita lakukan. Di usia 20an, kesalahan itu bisa membuatmu semakin berpikir supaya tidak perlu mengulanginya atau terjadi di tingkat hidup selanjutnya. Di usia 30an, misalnya. Tapi kesalahan yang kamu lakukan di usia 20 gak boleh membuatmu merasa buruk. Nih Bintang.com kasih tahu kesalahan yang sewajarnya terjadi di usia 20an supaya kamu tidak terlalu stres. Cekidot!

Bekerja di Bidang yang Tidak Disukai

 

A photo posted by @annacherise on

Orang-orang meyakinkanmu kalau pekerjaamu haruslah sesuatu yang sangat disukai. Tapi pada era seperti sekarang, kamu harus mengambil apapun yang bisa diambil. Memiliki pekerjaan yang kurang bagus tidaklah membatasimu tapi malah makin memotivasimu. Habiskan setiap detik waktu luangmu untuk melamar lebih banyak pekerjaan, belajar hal-hal baru, dan membentuk CV-mu.

Menyewa Tempat Tinggal yang 'Gak Banget'

Menyewa Tempat Tinggal yang  'Gak Banget' | via: buzzfeed.com

Kecuali ayahmu adalah Chairul Tanjung, tempat tinggal pertamamu gak akan terlalu bagus. Jika kamu memiliki pilihan tetap tinggal di rumah orang tuamu atau kontrakan di tempat yang tidak terlalu bagus, ambillah yang bisa membuatmu lebih mandiri. Suatu hari nanti kamu pasti bisa pindah ke tempat yang lebih bagus dan keren.

Kehilangan Kontak dengan Orang-orang

Apakah itu teman SMA atau teman kuliah akan ada beberapa kelompok orang yang gak akan kamu hubungi lagi sama sekali. Hal ini gak membuatmu jadi orang yang buruk – ini adalah bagian dalam kehidupan. Jika kamu merindukan orang-orang tertentu, kamu harus segera menghubungi mereka dan mengatur sebuah reuni. Sahabat juga begitu. Kita bisa terpisah dengan mereka bertahun-tahun, tapi ketika bertemu rasanya bagai gak pernah menghabiskan waktu secara terpisah.

Jatuh Cinta Pada Orang yang Salah

Ketika kamu mengakhiri hubunganmu dengan seseorang yang sudah jelas salah untukmu, sangat mudah berpikir, “Wow, aku sudah membuang BANYAK waktu untuk hubungan,”. Tapi jika kamu tidak jatuh cinta pada orang yang salah, bagaimana kamu akan tahu kalau kamu sudah menemukan orang yang tepat?

Membuang-buang Waktu

Mmbuang-buang Waktu | via: buzzfeed.com

Orang-orang akan berbicara tentang usia 20an-mu adalah dekade yang sangat menginspirasi di mana kamu bisa merebut hari, pergi berpetualang, menemukan dirimu, dan sebagainya. Ketika kamu tidak melakukan hal-hal itu, kecemasan akan menyerangmu. Kenyataannya, usia 20an0mu itu juga melelahkan. Tidak apa-apa kamu menghabiskan soremu di sofa sambil nonton TV. Kamu berhak untuk istirahat, kok.

Tidak Mengambil Risiko

Tiba-tiba mengambil risiko besar dan mengubah keseluruhan hidup bukanlah untuk semua orang. Jika kamu orang yang mudah cemas, membuat keputusan besar dapat menyebabkan debat internal berminggu-minggu lamanya. Ambil semuanya sesuai kecepatan langkahmu dan jangan gunakan pilihan orang sebagai kompasnya. Kamu adalah dirimu sendiri.

Berpura-pura Menjadi Orang yang Bukan Dirimu

Bahkan jika kamu orang yang sangat yakin dan percaya pada dirimu sendiri, masih ada kesempatan untuk kamu mengubah kepribadian supaya bisa cocok dengan lingkunganmu. Semakin tua, kamu akan semakin mengenal dirimu dan menghindari ini.

Menghabiskan Uang yang Tidak Kamu Miliki

Menghabiskan Uang yang Tidak Kamu Miliki | via: buzzfeed.com

Kebanyakan orang, gak peduli seberapa baik niat mereka, akan berakhir menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak terlalu berharga. Mulailah menabung dalam jumlah yang kecil untuk membiasakan diri.

Kecanduan Sosial Media

Kamu tahu hal ini buruk untukmu, tapi kamu tetap melakukannya. Tenang, semua juga melakukannya.everyone does.

'Berbohong' di Instagram

 

A photo posted by Hayley Giles 🌸 (@hayleygilesx) on

Kita suka melukis gambaran yang lebih baik tentang diri kita sendiri di Instagram. Hal itu terjadi setiap saat, kok

 

Setelah tahu kesalahan apa saja yang wajar terjadi di usia 20an, diharapkan kamu gak terlalu stres lagi, ya.

 

Baca juga: 9 Hal yang Beda dari Pacaran di Masa Remaja dan di Usia 20an

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading