Sukses

Lifestyle

Tenggelam dalam Percakapan Hangat Berlatar Alam Corsica yang Epik

Fimela.com, Jakarta Menyesatkan diri di jalan-jalan kecil khas kota yang berada di satu pulau, kamu akan bertanya-tanya apakah ini sungguh masih di Perancis. Percakapan hangat, gelak tawa, dan bertukar sunggingan senyum dengan begitu murahnya.

Corsica, Perancis. | via: gourmetsafaris.com.au

Bukankah warga Perancis tak suka berbincang di muka umum? Bukankah kalau menebar senyum terlalu sering jadi perbuatan yang dianggap kasar? Ternyata hanya dengan menyebrang sebentar dari daratan utama, budaya bisa berubah drastis.

Corsica, Perancis. | via: villasperone.com

Kearifan lokal Corsica berbanding sejajar dengan panorama alamnya. Laut yang berbatasan dengan bibir pantai yang bertopografi melengkung, bak menunjukkan pose terbaiknya. Memejamkan mata dan membiarkan harmoni ombak mengambil alih perhatian adalah keajaiban yang hanya bisa dilakukan oleh laut.

Corsica, Perancis. | via: pbase.com

Tak hanya berjalan kaki, kamu juga bisa menjelajah dengan bersepeda. Mengitari pulau yang pernah dijadikan rumah selama sembilan tahun oleh Napoleon Bonaparte. Perjalanan yang akan mendatangkan banyak cerita. Sampai di barat daya pulau, kamu akan temui satu situs kuno dimana batu-batu yang menyerupai detail muka manusia ataupun tubuh binatang.

Corsica, Perancis. | via: lonelyplanet.com

Sebagai pulau di wilayah Mediterrania, Corsica pun terkenal akan jalur pendakian dengan bentangan alam yang begitu menambat hati siapapun. Cukup dengan menyempatkan diri untuk menoleh di sela-sela langkah. Jadi, kamu tertarik berkunjung?

 

Baca Juga: Mengagumi Arsitektur Negeri Dongeng yang Ada di Norwegia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading