Sukses

Lifestyle

7 Kesalahan yang Bisa Meretakkan Hubunganmu dengannya

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang kandas di tengah jalan pastinya memiliki penyebab. Kadang, kamu kira penyebabnya adalah dia. Coba kamu pikir ulang dengan logika, bukan perasaan. Bisa jadi kesalahan tersebut justru kamu yang melakukannya. 

#1

Kamu enggak peka. Memang sih, kamu bukan cenayang yang bakal tahu segala hal tanpa dinyatakan oleh orang lain. Tapi, sebenarnya kamu bisa membaca situasi dan suasana serta perasaannya pada saat itu. Mungkin kalau kamu lebih peduli dengannya, kamu akan lebih peka. 

#2

Kamu enggak berusaha untuk mengerti. Banyak hal yang mungkin enggak kamu mengerti tentangnya. Jalan pikirnya, perasaannya dan perilakunya. Terus, kenapa kamu enggak tanya saja langsung. Dengan berdiskusi dan berbicara dari ke hati akan membantumu untuk lebih mengerti tentangnya. Jangan hanya menuntut untuk dimengerti. Cobalah untuk mengerti sedikit. 

#3

kamu mungkin terlalu sibuk menceritakan segala hal tentangmu. Hobimu, apa yang enggak kamu suka dan lainnya. Sampai-sampai kamu lupa untuk mendengarkan. 

#4

Kamu enggak melaksanakan apa yang sudah kalian sepakati. Hubungan bisa berjalan lancar salah satunya karena adanya kesepakatan. kamu mungkin terlena dengan segala kasih sayang dan kesenangan bersamanya. Hingga lupa apa yang sudah kalian garis bawahi. Dan kamu melanggar itu. 

#5

Tentunya hubungan yang baik juga didasari dengan kepercayaan. Dia sudah berusaha sebaik mungkin untuk membuatmu percaya dengannya. Enggak ada dusta, enggak ada rahasia. Tapi tetap saja kamu curiga. 

#6

Dalam hubungan pasti ada yang namanya masalah. Tapi masalah enggak akan terus timbul dan berlarut kalau kamu mau berbicara dengannya. Bukannya menyalahkan dia dan keadaan. 

#7

Sikap egois menjadi penyebab yang paling umum. Dia enggak mau mengalah. Kamu apa lagi. Mungkin kamu bukan orang yang suka mengalah, tapi kali ini, hanya kali ini, apa salahnya mengalah untuknya? 

 

Ketujuh kesalahan tersebut bisa jadi kamu buat dengan enggak disengaja. Walaupun hubungan kalian sekarang sudah selesai dan enggak mungkin dirajut kembali, ada baiknya untuk merenungkan segala kesalahan. Supaya kamu enggak melakukannya ketika menjalin hubungan baru dengan orang lain. 

 

Baca juga: 6 Tanda Ini Muncul Kalau Kamu Udah Nggak Tertarik sama Hubunganmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading