Sukses

Lifestyle

8 Alasan untuk Menghapus Teman dari Facebook

Fimela.com, Jakarta Pernah gak sih merasa terganggu tiap buka Facebook karena banyak orang yang dijadikan teman membagikan sesuatu yang tidak penting? Kalau sudah sampai tahap itu, artinya kamu harus mulai membersihkan daftar pertemananmu dengan menghapus orang-orang yang kamu anggap mengganggu. Kenapa? Nih Bintang.com kasih tahu alasannya. Cekidot!

Alasan #1

Alasan #1 | via: funnyecards.com

Muka mereka mengganggu tapi rutin memposting foto-foto dalam berbagai gaya Orang-orang ini bisa semaunya melanjutkan apa yang mereka suka, tapi gak ada urusannya kalau kamu terganggu sama wajah mereka. Daripada dongkol melihat mereka tiga kali sehari memposting 5 selfie, mending kamu hapus saja orang-orang seperti ini.

Alasan #2

Alasan #2 | via: funnyecards.com

Kamu kehilangan respek pada mereka karena satu dan lain hal. Bisa karena mereka melakukan sesuatu yang membuatmu berhenti menganggap mereka serius atau hal yang sama sekali bukan urusanmu. Meski tidak memerlukan konfrontasi untuk mengatasinya, tetap saja lebih baik kamu menghapus orang ini dari daftar pertemananmu.

Alasan #3

Alasan #3 | via: funnyecards.com

Mereka membosankan dan kamu gak ngerti mengapa mereka memberitahu 800 teman/pengikutnya pada fakta kalau kepalanya sakit. Atau pinggannya nyeri. Atau jajan pizza karena...... lapar. Kamu mungkin bertemu di tempat berktivitas yang sama atau melalui mutual friend, tapi kamu tidak perlu membung waktumu untuk membaca hidup mereka yang membosankan.

Alasan #4

Alasan #4 | via: funnyecards.com

Hidup mereka benar-benar menarik. Itulah kenapa kamu harus menghapus mereka. Kamu membuang terlalu banyak waktu dan kapasitas otakmu pada apa yang terjadi di hidup mereka meski kalian tidak pernah ngobrol. Mereka adalah alasanmu tidak menonton reality show karena drama dalama hidup mereka lebih menarik. Meski begitu, mereka tidak berada di daftar pertemananmu untuk jadi hiburan tak berarti. Biarkan mereka pergi.

Alasan #5

Alasan #5 | via: funnyecards.com

Mereka membagikan postingan secara terperinci yang sebenarnya gak terlalu penting untukmu. Malah kadang mereka membagikan hal yang seharusnya bersifat pribadi hingga membuatmu risih. Daripada kamu jadi risih sendiri melihat beranda Facebook-mu, enyahkan saja yang macam ini.

Alasan #6

Alasan #6 | via: funnyecards.com

Mereka memaki-maki masalah politik setiap hari. Meskipun kamu kadang setuju dengan mereka, kamu gak perlu ikutan berkeluh kesah seperti mereka. Jangan ragu, hapus saja dari daftar pertemananmu.

Alasan #7

Alasan #7 | via: funnyecards.com

Mereka gak bisa gak kasih tahu semua orang 24 jam sehari tentang betapa kerennya hidup mereka. Jika memang sangat keren, kenapa juga mereka perlu menginterupsi kekerenan itu dengan membagikannya di sosial media? Orang seperti ini membuatmu menjadi pribadi yang menghakimi dan skeptis. Hapus saja daripada nyinyir.

Alasan #8

Alasan #8 | via: funnyecards.com

Mereka memberikan 'like' atau 'favorite' pada setiap hal yang kamu bagikan meskipun belum pernah bertemu secara langsung. Sedikit banyak, itu membuatmu tersanjung. Tapi juga membuatmu jadi, "apan, sih?" ke orang itu. Kamu yakin kalau gak semenarik itu untuk diberikan 'like' setiap saat. Kamu juga gak mau berasumsi kalau mereka mengerikan, tapi pasti kamu berpikir kalau mereka mengerikan. Daripada jadi parno, mending segera hapus teman seperti ini.

 

Kamu gak perlu menghapus mereka sekaligus. Sesekali saja kalau sedang senggang dan mengecek Facebook. Jika kamu berhenti tenggelam di tengah orang-orang yang tidak memberi perubahan dalam hidupmu, kamu akan terkejut akan betapa lebih baiknya perasaanmu. Lagipula, mereka mungkin tidak akan sadar juga kalau kamu hilang.

 

Baca juga: Jokes Pepeng di Facebook yang Bikin Harimu Ceria

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Mudah Menghadapi Teman yang Egois