Sukses

Lifestyle

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam

Fimela.com, Jakarta Karena jarak yang cukup dekat, pesona alam yang begitu menggoda, dan enggak memerlukan visa, Vietnam bisa jadi alternatif perjalanan yang menyenangkan. Berikut 9 hal yang wajib kamu lakukan apabila bertendang ke negeri yang memiliki gunung karst terbesar di dunia ini.

Mengunjungi Saigon Notre Dame Basilicia. Memiliki nama dan bentuk yang sama seperti di Paris, Gereja Katotik ini sudah berusia lebih dari 100 tahun. Arsitektur khas Perancis yang ada di tanah Asia Tenggara.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: deluxegrouptours.vn

Menelusuri Cu Chi Tunnel. Terowongan bawah tanah yang berada sekitar 40 kilometer dari Ho Chi Minh ini menyimpan sejarah kehidupan warga Vietnam semasa perang. Berjalan dengan sedikit menundukkan kepala karena ukurannya yang tak terlalu besar, di sini lah dahulu warga Vietnam hidup dan bersembunyui dari kejaran musuh.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: travelfish.org

Makan pho, noodle soup khas Vietnam. Makanan tradisional ini terdiri dari kaldu daging (biasanya daging babi), mie putih, dan daging sapi atau ayam. Untuk kamu yang muslim, bisa juga kok cari restoran yang menyajikan pho dengan kaldu sapi.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: gastronomyblog.com

Berbelanja di Ben Thanh Market di Ho Chi Minh dan Dong xuan Market di Hanoi. Buat kamu yang mau berburu oleh-oleh, dua tempat ini banyak direkomendasikan oleh orang yang sudah lebih dulu berkunjung ke Vietnam. Jenis barangnya hampir sama, namun Dong xuan sedikit lebih murah.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: vietnam-cambodiatravel.com

Datang ke Hoan Kiem Lake di Hanoi. Di sini kamu akan melihat kehidupan warga Hanoi sebagaimana adanya. Berolahraga, berbincang, atau sekedar membaca koran.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: hq-images.com

Mengagumi keindahan Ha Long Bay. Batuan karst yang begitu megah akan menyambutmu. Cara terbaik menikmatinya adalah dengan bermalam di salah satu kapal kayu yang berlayar mengitari teluk ini.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: foundtheworld.com

Berjalan kaki di Old Quarter. Satu lagi tempat yang akan membuatmu mengenal warga lokal lebih dekat. Walau sudah ada seribu tahun yang lalu, kawasan ini tak banyak mengalami perubahan.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: evolvingpicture.com

Menambah pengetahuan di Ho Chi Minh Mauseleum. Mendatangi tempat peristirahatan pahlawan Vietnam, Ho Chi Minh, yang diawetkan. Kalau kesini, kamu harus bawa kartu identitas, berpakaian pantas, dan jangan berbicara dengan suara keras.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: en.vietnamitasenmadrid.com

Trekking di Sapa. Kamu bisa menelusuri jalur yang menantang sekaligus berjumpa dengan suku-suku terasing Vietnam. Satu lagi perjalanan bermakna yang bisa dilakoni.

9 Hal yang Jangan Sampai Nggak Kamu Lakukan di Vietnam. | via: en.vietnamitasenmadrid.com

Setelah membaca ulasan di atas, enggak ada alasan lagi deh buat kamu enggak melakukan perjalanan ke Vietnam.

 

Baca Juga: Ketika Alam 'Merebut' Kembali Rumah-rumah Desa di Houtouwan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading