Sukses

Lifestyle

7 Cara Ampuh yang Bisa Menjauhkan Kamu dari Rasa Kecewa

Fimela.com, Jakarta Kegagalan dan kekecewaan adalah bagian dari hidup. Tapi memang susah untuk menghapusnya. Enggak sedikit orang yang kesulitan menangani rasa kecewa. Tapi bukan berarti enggak bisa atau mustahil. Dengan ketujuh cara di bawah ini, kekecewaanmu pasti bisa teratasi. 

#1

Pertama, kamu harus bisa menghadapi situasi yang sedang terjadi. Jangan berusaha untuk menolak kenyataan dan membohongi diri sendiri. Karena menghindari kenyataan justru akan memperburuk masalah dan kamu akan semakin tenggelam dalam kekecewaan. 

#2

Rasa kecewa muncul karena ada celah antara apa yang kamu kehendaki enggak sama dengan apa yang sebenarnya terjadi. Dan ini menimbulkan rasa sedih yang mendalam. Enggak masalah bersedih hati untuk sesaat, karena ini adalah tahap untuk dapat merelakan. 

#3

Kamu akan merasa kalau kamu adalah korban. Jangan sampai perasaan dan pikiran ini berlarut-larut. Lebih baik kamu memikirkan situasi lain yang bisa menuntunmu untuk keluar dari kekecewaan. 

#4

Dari pada menyalahkan dirimu atau orang lain, lebih baik kamu pikirkan lagi, apakah harapan itu masuk akal dan bisakah terpenuhi. 

#5

Ketika keadaan enggak berjalan sesuai dengan apa yang kamu harapkan, ada kemungkinan kalau kamu melakukan kesalahan. Kamu mungkin memang salah. Tapi jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Semua orang pantas dimaafkan dan mendapatkan kesempatan kedua. Termasuk kamu. 

#6

Jangan terlalu lama melihat ke belakang dan menyesali apa yang sudah terjadi. Lebih baik cari jalan dan kesempatan lain. 

#7

Kamu harus memiliki kemauan untuk mencoba dengan pendekatan dan cara yang lain. Dan kamu harus menganalisa serta memikirkan berbagai kemungkinan dan harapan baru. Jangan sampai gagal untuk yang kedua kalinya. 



Ketujuh cara ini sangat ampuh untuk mengenyahkan rasa kecewa. Sehingga kamu bisa dengan cepat kembali semangat menjalani hidup

 

Baca juga: 6 Kebiasaan yang Akan Membuat Hidupmu Jadi Lebih Damai

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading