Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Suka Taoge Mulai Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang nggak suka sayuran taoge, sepertinya kamu harus membaca artikel ini sampai habis. Kenapa? Kali ini Bintang.com akan membeberkan beberapa fakta taoge yang belum kamu ketahui. Simak ya~

Mengurangi kolesterol dalam darah. Para penyandang resiko stroke dan serangan jantung disebabkan oleh lemak darah melambung, dianjurkan untuk makan kecambah lebih banyak. Saponin dalam taoge akan menghancurkan kandungan lemak LDL (lemak jahat) tanpa mengganggu lemak HDL (lemak baik).

Turunkan kolesterol. (Via: uripsehat.com)

Membantu kepadatan tulang. Estrogen alami yang ditemukan dalam taoge bisa meningkatkan kepadatan tulang dan struktur tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis).

Kepadatan tulang. (Via: petco.com)

Kecantikan kulit. Kandungan vitamin E yang tinggi pada taoge sangat memiliki manfaat bagi kulit. Diantaranya menghilangkan noda hitam pada wajah, jerawat, menyuburkan rambut, membantu meremajakan dan menghaluskan kulit.

Kecantikan kulit. (Via: hearbeauty.co)

Baik untuk pencernaan. Untuk mendapatkan gizi kacang-kacangan tanpa kembung, taoge mungkin salah satu obat karena bersifat basa. 

Pencernaan sehat. (Via: infopencernaan.com)

Meningkatkan kesuburan. Menekan gangguan pra-menstruasi, keluhan menstruasi, pra-menopause, dan gangguan akibat menopause. Vitamin E dan protein pada tauge yang sangat tinggi dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pria karena hormon pria dapat dihasilkan dengan rangsangan saat makan taoge. 

Baik untuk kesuburan. (Via: sumateratoday.com)

Mencegah pertumbuhan sel kanker. Kecambah kedelai pada taoge kaya akan senyawa anti-kanker. Kandungannya akan lebih efektif kalau masih berbentuk benih kecambah.

Mencegah tumbuhnya sel kanker. (Via: j-cul.com)

Memperlambat penuaan. Taoge merupakan salah satu sayuran yang mengandung anti-oksidan yang kuat. Baiknya, taoge dikonsumsi mentah, namun kamu juga bisa menyiramnya dengan air panas kalau nggak suka mentah.

Mencegah penuaan. (Via: terapiozon.com)

Itulah 7 alasan kenapa kamu harus mengonsumsi taoge mulai hari ini. Masih ada alasan lain untuk nggak menyukainya?

Baca juga: 6 Kebiasaan Sehari-hari yang Buruk untuk Kesehatan Mentalmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading