Sukses

Lifestyle

Di Tangan Kamu Rupiah Akan Lebih Kuat Perkasa Dari Dolar!

Fimela.com, Jakarta Mata uang Indonesia, rupiah, mengalami pelemahan yang tajam dari dolar Amerika Serikat. Ini berimbas pada ekonomi kerakyatan dan pastinya harga semakin mahal hingga membuat kamu dan jutaan orang lainnya menjerit.

Guys, sebagai generasi masa depan Indonesia, negeri ini berada di tanganmu. Gak usah nunggu jadi gubernur Bank Indonesia untuk menguatkan nilai rupiah, sekarang pun BISA.

 

Ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan nilai rupiah. Siap? Mulai!

Beli produk-produk Indonesia

Ilustrasi Cinta Produk Indonesia | Via: yogasukmadesa.wordpress.com

Gak usah terlalu bangga membeli produk asing dengan alih-alih berkualitas. Produk dalam negeri pun banyak yang lebih kece dan kualitasnya bisa diadu. 

Belanja di pusat kerajinan produk Indonesia

Pusat sentra pembuatan sepatu Cibaduyut, Bandung | Via:

Mulai sekarang bikin daftar, kemana kamu harus belanja untuk beli produk-produk kebutuhanmu. Misal, sepatu beli di cibaduyut, belanja baju dan aksesoris di Tanah Abang, dan sebagainya. Harganya cukup terjangkau dan pastinya membantu pengusaha kecil-menengah untuk tetap berjaya.

Hindari transaksi menggunakan mata uang dolar

Mau beli barang bermerek luar negeri sebenarnya sah-sah saja. Tapi jangan mau kalau mereka menjualnya pakai dolar, ya! Harus bayar pakai rupiah. 

Jangan beli BBM bersubsidi

Ilustrasi BBM non-subsidi | Via: kaskus.co.id

Ini memang agak berat, guys. Apalagi kamu yang sehari-hari memakai kendaraan pribadi. Tapi percayalah, dengan membeli BBM non-subsidi laju rupiah tak terbendung dan akan makin kuat dari dolar.

Beli bahan mentah dari Indonesia

Kalau kamu pengusaha muda, coba cari bahan-bahan mentah untuk bisnis kamu di Indonesia. Cari sampai ketemu, ya. Hindari impor sebab ini akan semakin menguatkan dolar.

Demikian beberapa cara untuk menguatkan rupiah dari dolar AS. Percayalah, pasti kamu bisa melakukannya. Dan jika kamu melakukannya secara rutin, dipastikan rupiah akan menguat dalam tempo singkat. Bangsa ini pun makin bermartabat. SEMANGAT!

Baca juga: Mata Uang Ini Lebih Rendah Nilainya Dari Rupiah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading