Sukses

Lifestyle

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti

Fimela.com, Jakarta Investasi properti memiliki prospek yang besar untuk menyelamatkan keuanganmu dalam jangka panjang. Karenanya, banyak sekali orang-orang yang berinvestasi di bidang ini. Kebanyakan mereka memilih lokasi di Jakarta, Bali, Lombok, dan negara lain, salah satunya Malaysia. Nah, kalau kamu ingin berbisnis properti di Malaysia, ini dia tujuh wilayah yang beprospek tinggi untuk bisnis properti.

Kuala Lumpur

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: jejakvicky.com

Kuala Lumpur sudah jelas menjadi banyak incaran para ekspatriat di Malaysia untuk tinggal dan juga berinvestasi di sana. Soalnya para ekspatriat di sana mencari rumah yang dekat dengan tempat mereka bekerja. KL juga adalah kota di mana atmosfer modern dan kultural berpadu. Sehingga, turis asing menjadikan KL sebagai tempat yang paling pas untuk tinggal sementara, atau bahkan untuk jangka waktu yang panjang. 

Selangor

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: propertyhartanah.com

Enggak semua wisatawan asing menyukai penatnya kota metorpolitan. Mereka akan melipir ke daerah yang enggak terlalu bising; Selangor. Di sana, ada Petaling Jaya yang menjadi incaran para investor. Di mana mereka bisa menikmati suasana rumah di daerah yang lebih tenang dengan danau dan taman sebagai pemandangannya. Kamu akan mendapatkan pelanggan yang memang ingin menyendiri untuk beberapa saat di sana. 

Penang

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: pearceonearth.com

Siapa yang enggak mau tinggal di sebuah kota yang kaya akan warisan budayanya? Penang adalah incaran para ekspatriat selanjutnya untuk memiliki tempat peristirahatan yang nyaman. Selain itu, Penang memiliki makanan khas yang sangat menggiurkan. Karenanya rumah-rumah dan apartemen di Penang harganya semakin tinggi dari tahun ke tahun. 

Johor

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: panoramio.com

Johor selalu memiliki pesona yang memanjakan mata dan juga menjadi incaran para pebisnis. Karena lokasinya yang berdekatan dengan Singapura, dan menawarkan campuran budaya modern dan pedasaan kehidupan alam pesisisr. 

Sabah

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: gttwl.com

sabah bagi para turis dan ekspatriat dikenal sebagai surga para pecinta alam. Dengan hutan hujan yang rimbun, satwa liar yang menarik, dan pantai yang menakjubkan. Banyak banget ekspatriat yang memilih Sabah ini sebagai tempat tinggal untuk masa pensiun mereka. Sabah memang bisa menjadi pilihanmu uyntuk berinvestasi. 

Melaka

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: sierratiara.com

Selain KL, Malaysia juga punya Melaka yang menjadi magnet bagi para turis asing untuk menyaksikan arsitektur cagar budaya yang sangat terawat. Secara, Melaka ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO tahun 2008. Buat kamu yang juga menyukai sejarah dan cagar budaya, lebih baik kamu cepat-cepat berkemas dan membangun penginapan untuk para backpacker dan turis asing di sana!

Perak

7 Wilayah di Malaysia yang Sempurna untuk Berinvestasi Properti | via: mbi.gov.my

Banyak banget turis, baik yang lokal maupun asing datang ke Perak hanya untuk menikmati budaya dan kuliner yang khas. Terutama di daerah Ipoh. Kamu bisa merasakan suasana Malaysia waktu dulu, lengkap dengan bangunan kolonial yang masih berdiri dan lambatnya pertumbuhan kota di sana. 



Nah, itu dia tujuh wilayah di Malaysia yang memiliki prospek tinggi untuk berinvestasi di bidang properti. Kalau kamu berminat, langsung saja pilih salah satu wilayah yang menurutmu paling sempurna untuk investasi jangka panjang. 

 

Baca juga: Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Mulai Berinvestasi Bagi Kaum Muda

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading