Sukses

Lifestyle

6 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Atasanmu yang Buruk

Fimela.com, Jakarta Kamu punya atasan yang cara memimpinnya buruk? Bukan berarti kamu harus mengabaikan setiap perkataan dan perilakunya. Soalnya pasti ada kebaikan yang bisa kamu jadikan pelajaran. 

#1

Banyak cara untuk memimpin dan menjadikan rekan kerja bekerja sesuai dengan peraturan dan ketentuan. Cara terbaik adalah dengan mencontohkan. Atasan yang buruk selalu mencontohkanmu hal yang enggak baik. Dan nanti, ketika kamu menjadi atasan, usahakan untuk menjadi contoh bagi karyawanmu. 

#2

Jangan pernah membiarkan orang lain menunggu keputusanmu. 

#3

Kamu harus memahami apa yang membuat komunikasi enggak lancar. Melihat boss-mu enggak memerhatikan hal ini, kamu yang nantinya akan menjadi pemimpin harus mulai belajar untuk membangun komunikasi yang baik. 

#4

Jangan pernah senang melihat orang lain susah. Dan jangan juga menyusahkan orang lain, termasuk bawahanmu. 

#5

Semua orang pasti melakukan kesalahan. Melihat dan merasakan kalau atasan memarahimu bahkan memaki bawahannya karena kesalahan yang dia buat, jangan pernah melakukan hal ini pada bawahanmu nanti. Karena mereka juga manusia. Dan manusia sering lupa dan salah. 

#6

ketika kamu sudah menjanjikan sesuatu pada siapa pun, jangan pernah mengingkarinya. 



Nah itu dia yang bisa kamu ambil sebagai pelajaran dalam hidup. Bukan berarti atasanmu cara memimpinnya buruk lantas kamu abaikan dia. 

 

Baca juga: 10 Hal yang Membedakan 'Boss' dan Pemimpin Sebenarnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading