Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Terlewat! 5 Novel Fantasi yang Rilis di September

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak genre buku yang bisa dibaca, termasuk novel fantasi. Kalau kamu memang pecinta novel fantasi sejati, judul-judul berikut ini yang jangan sampai kamu tiadakan dari bahan bacaanmu pada bulan September.

A Crucible of Souls, Mitchell Hogan

Buku pertama dari series Sorcery Ascendant ini menceritakan kisah Caldan, seorang yatim piatu yang orangtuanya dibunuh, dibesarkan di biara dimana ia belajar ilmu sihir. Demi menemukan kebenaran akan keluarganya, ia menjelajah dunia yang begitu kompleks dan sarat akan kekuatan gelap. Petulangan mendebarkan yang akan membuatmu hanyut dalam alur cerita yang begitu menawan.

A Crucible of Souls, Mitchell Hogan. | via: mightythorjrs.wordpress.com

Last Song Before Night, Ilana C. Myer

Sebuah novel unik dimana musik, puisi, dan elemen seni lainnya berpadu dengan fantasi. Lin, seorang gadis yang melarikan diri dari keluarga yang begitu buruk, yang kemudian mengasah kemampuannya di bidang seni. Kisah ini jadi begitu mendebarkan ketika seseorang menumpahkan darah yang disertai pengucapan mantra gelap, mereka pun akan 'menyebrang' ke dunia yang lain.

Last Song Before Night, Ilana C. Myer. | via: blackgate.com

Sorcerer to the Crown, Zen Cho

Di dalamnya kamu pun bisa menemukan isu suku dan gender dalam plot yang begitu cepat berpindah. Zacharias Whythe, seorang penyihir yatim piatu yang mewarisi gelar Sorcerer Royal setelah kematian ayah angkat dan gurunya, harus menemukan cara menyelamatkan penyihir Inggris yang 'terlempar' dalam situasi genting. Alur cerita yang bersentuhan dengan peraturan dunia sihir membuat novel ini begitu menarik untuk dibaca.

Sorcerer to the Crown, Zen Cho. | via: flipboard.com

The Traitor Baru Cormorant, Seth Dickinson

Baru Cormorant membenci kekaisaran Falcrest untuk apa yang mereka dilakukan terhadap keluarga Cormorant sewaktu ia kecil. Hendak membalas dendam akan perlakuan semena-mena yang dilakukan Falcrest, Baru harus melalui rintangan-rintangan yang menegangkan. Novel yang setimpal untuk dibaca karena alurnya yang begitu twist, namun memuat akhir cerita yang memuaskan.

The Traitor Baru Cormorant, Seth Dickinson. | via: littleredreviewer.wordpress.com

Updraft, Fran Wilde

Isolasi kota yang hendak dimunculkan dalam novel ini membuatmu terpaku pada lembarannya sejak halaman awal. Aturan ketat di bawah pengawasan the Singer membuat kota ini jadi makin membangun rasa penasaran. Kisah Kirit, seorang gadis yang bermimpi untuk mendapatkan sayapnya sendiri, yang menemukan berbagai macam petualangan mendebarkan.

Updraft, Fran Wilde. | via: bibliosanctum.com

Kalau kamu tahu novel fantasi lain yang juga rilis di bulan September, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Novel-novel Indonesia yang Harus Kamu Baca dalam Waktu Dekat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading