Sukses

Lifestyle

15 Jajanan Kaki Lima di Korea yang Sanggup Bikin Lidahmu Berdisko

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan ternyata gak cuma terkenal dengan K-Pop dan operasi plastik. Jajanan kaki limanya, terutama di kota Seoul, sungguhlah mampu membuatmu ngeces. Gak percaya? Nih Bintang.com bakal tunjukkan ke kamu. Cekidot!

Kue Beras Pedas/Ddeokbokki (떡볶이)

Saus spesial yang merupakan kombinasi pedas dan manis dari gochujang (pasta pedas Korea), bubuk cabai kering, dan gula yang dimasak dengan ikan asin dan kaldu rumput laut membuat makanan ini menjadi primadona. Mendampingi cumi goreng, udang, kue bola, kimba. Untuk menambah heboh memakan ddeokbokki, coba tambahkan mie ramen, keju mozzarella, dan telur rebus. Beuh, dipastikan rasanya cantik. :9

Perkedel Ikan/Odeng/Uhmook (오뎅/어묵)

 

A photo posted by 종 석 (@a31.js) on

Sate-satean ini jika dipasangkan dengan kaldu odeng akan menghangatkanmu hingga ke dalam kalbu. Makanan ini cocok untuk penggal saat kelaparan mengingat odeng murah dan mengenyangkan. Datangi gerobaknya dan langsung makan dan bayar belakangan karena kamu mungkin akan menginginkan porsi kedua atau ketiga.

Sate Kue Beras Goreng/Ddeokggochi (떡꼬치)

 

A photo posted by @dami_lee on

Ini adalah variasi lebih manis dari ddeokbokki. Ddeok-ggochi adalah tumpukan kue beras goreng lengket dalam bungkusan minyak panas yang dioleskan dengan campuran gochujang dan saus tomat. Garing di luar, lembut dan kenyal di dalamnya. Basuh semua kenikmatan tersebut dengan seruputan menyegarkan dari kaldu odeng panas. Duh! :9

Waffle Es Krim (와플)

 

A photo posted by 정다은 (@zzzogggo) on

Kamu bisa menemukan penjual waffle di hampir semua stasiun subway jika kamu menginginkan rasa manis bawah tanah. Meski begitu, ,emakannya di kereta tidak direkomendasikan. Maka pilihlah isi krim kocok yang gak terlalu banyak dan habiskan sebelum keretamu tiba.

Permen Kapas/Somsatang (솜사탕)

 

A photo posted by Eunji Choi (@eun_cts) on

Salah satu alasan jajanan kaki lima di Seoul tuh gaul banget adalah kamu bisa beli permen kapas tanpa takut menyenggol wajah anak kecil dengan sikutmu di taman hiburan.

Pancake Manis ala Korea/Hotteok (호떡)

 

A photo posted by JiYoun 지연 👸 (@zzzi_yoni) on

Adonan pancake yang diisi gula merah lalu dijepit dan digoreng di minyak secukupnya. Ynag terlihat pada gambar di atas adalh hotteok ala Busan yang diisi biji bunga matahari dan kacang. Makanlah dengan cara dilipat dalam sebuah gelas plastik dan jagalah supaya jemarimu tidak terkena sirup gula merah panas yang meleleh keluar setelah kamu menggigitnya.

Lolipop Gula/Bbopkki (뽑기)

Secara teori, kamu seharusnya bisa dengan mudah membuat bbopki di rumah. Karena hanya terdiri dari campuran sederhana karamel gula dan sedikit baking soda. Namun gak semua orang bisa membuat bbopki bulat sempurna yang garing. Jadi lebih baik beli saja. Dengar-dengar, jika kamu bisa menggigit sekitar bentuk yang tercetak tanpa meremukkan permennya, kamu akan dapatkan satu lagi gratis dari penjualnya. Berani coba?

Kentang Tornado/Hweori Gamja (회오리 감자)

 

A photo posted by @_loverseul on

Sebenarnya seperti keripik kentang kebanyakan, tapi yang satu ini lebih menyenangkan untuk disantap.

Roti Ikan Mas/Boong-uh-ppang (붕어빵)

 

A photo posted by 다해 (@daahaaee) on

Roti berbentuk ikan mas dengan isian kacang merah manis. Boong-uh-ppang yang sudah eksis beberapa dekade ini menjadi camilan yang membawa nostalgia di hati setiap orang Korea.

Roti Ikan Mas dengan Es Krim/Boong-uh-ppang (붕어빵)

Variasi lain dari boong-uh-ppang klasik. Versi ini terdapat es krim yang diletakkan di mulut ikan masnya.

Boong-uh-ppang Croissant

 

A photo posted by @joo.91 on

Kalau variasi yang ini dibuat dari adonan croissant yang dicetak di cetakkan ikan mas panas. Isiannya berkisar dari rasa asin seperti pizza hingga rasa manis seperti apel dan mangga. Kalau boong-uh-ppang di atas berasal dari toko roti bernama ‘The boonguhppang that returned from Paris.’

Sosis Lapis Kentang Goreng/Gamja Hot Dog (감자핫도그)

 

A photo posted by Ainstagram (@aini_s) on

Nyam!

Roti Telur/Gyeran-Bbang (계란빵)

 

A photo posted by @k.mj on

Gak ada yang lebih baik dari roti telur kukus yang masih hangat untuk mencairkan hidungmu selama musim dingin di Korea.

LLimun Segar (봉지 레몬에이드)

 

A photo posted by Blair Heeyoun Jung (@blairjung) on

Kamu bisa menemukan penjual limun dan varian lain jus segar di setiap blok. Jika perlu bantuan, kamu tinggal lihat gerobak mana yang terdapat antrian perempuan terbanyak.

Gurita Goreng/Ojingeo Twigim (오징어 튀김)

 

A photo posted by MIJIN (@ninano02) on

Tunjukkan rasa sayangmu ke orang yang kamu cintai dengan memberinya buket gurita gooreng ini. xD

 

Jadi pengin berangkat ke Korea buat jajan gak sih? >,<

 

Baca juga: Cewek Korea Utara Cuma Punya 18 Pilihan Model Rias Rambut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading