Sukses

Lifestyle

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya

Fimela.com, Jakarta Bertandang ke satu tempat, tentu saja kamu ingin mendapatkan pengalaman baru. Termasuk tidur di alam terbuka dengan cara berkemah. Seru? Pastinya. Namun, langkah-langkah ini yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tenda untuk adventure travel selanjutnya.

Mengetahui destinasi yang akan jadi tempat mendirikan tenda. Karena tentu saja kamu harus menyesuaikan dengan topografi di sana. Seberapa tinggi dan keadaan permukaan tanahnya. Apakah itu tanah atau batu, dan lain sebagainya.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: buzzfeed.com

Orang yang akan ikut berkemah. Pertimbangankan juga jumlah orang yang akan tidur di satu tenda. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan seberapa besar tenda yang dibutuhkan.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: visitnc.com

Jumlah 'pintu' di tenda. Ini juga harus dipertimbangkan, supaya enggak menyusahkan saat berkembah. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhanmu.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: huntinggearlab.com

Dengan atau tanpa pasak. Ini kembali ke poin pertama, kamu harus tahu destinasi. Jangan lupa untuk memilih tenda yang mempermudah kegiatan berekmahmu. Apakah gunakan tenda yang dengan atau tanpa pasak.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: campingtourist.co.uk

Berat. Karena sebelum dididirikan, tenda akan dibawa sama kamu. Pastikan juga beratnya enggak menyusahkanmu selama perjalanan.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: thespiritscience.net

Ukuran. Kalau kamu sedang melakoni bicycle tour, sebaiknya pilih yang lebih kecil. Karena tahu hal itu, kamu bisa membawa tenda yang sesuai dengan keadaan.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: tourismdauphin.ca

Ventilasi. Sesuaikan kembali dengan kebutuhanmu. Sebaiknya, pilih tenda yang punya ventilasi. Supaya sirkulasi udara dalam tenda juga bagus dan istirahatmu lebih nyaman.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: theoutbound.com

Warna. Disarankan untuk memilih warna yang selaras dengan sekitar. Contohnya, kamu bisa memilih tenda berwarna hijau atau cokelat.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: familycabintent.org

Harga. Karena kamu hendak membelinya, tentu saja harga harus masuk dalam pertimbangan. Kalau enggak setimpal, kamu harus pikir dua kali sebelum membeli tenda.

9 Langkah Memilih Tenda untuk 'Adventure Travel' Selanjutnya. | via: huffingtonpost.com

Kalau kamu tahu langkah memilih tenda untuk adventure travel yang belum disebutkan, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 6 Cara yang Bikin Kamu Dibayar untuk Melakukan 'Travelling'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading