Sukses

Lifestyle

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor

Fimela.com, Jakarta Ingat, enggak, waktu kamu sekolah, kamu menggunakan beberapa alat tulis favoritmu? Ternyata ketika kamu kerja, kamu tetap akan membutuhkan alat tulis yang sama, lho! Apa saja, sih, alat tulis yang kamu butuhkan di meja kantor? Check it out!

#1

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: cleveland.cbslocal.com

Buku catatan. Kamu pasti membutuhkan buku tulis atau buku catatan. Memang kamu sudah punya gadget untuk mencatat pekerjaan apa saja yang harus kamu kerjakan. Tapi, kamu bakal lebih nyaman ketika kamu menulis secara manual. Kamu juga bakal lebih ingat apa saja yang kamu tulis.

#2

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: hdwallx.com

Pensil warna juga tetap akan kamu butuhkan. Ketika kamu menyiapkan bahan untuk presentasi, kamu memang bisa membuat lis apa saja yang harus kamu sampaikan di gadget. Tapi alangkah baiknya kalau kamu juga mencatat di kertas bukan hanya di gadget. Dengan begitu kamu bisa menghias catatanmu dan membedakan beberapa item menggunakan warna yang berbeda.

#3

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: tigasekawan34.wordpress.com

Revisi adalah esensi dari kreatifitas ketika kamu melakukan brainstorming atau membuat business plan. Jadi kamu tetap akan membutuhkan penghapus yang dulu kamu gunakan saat di sekolah.

#4

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: etsy.com

Pernah menonton film Inggris atau Eropa dengan seting waktu jadul? Pasti kamu bakal lihat anak-anak sekolah enggak menggunakan tas, tapi tali buku untuk mengikat beberapa buku sekaligus supaya mudah dibawa-bawa. Nah, walaupun jadul, kamu ternyata tetap membutuhkan tali buku ini di kantor untuk membawa semua berkas dalam bentuk fisik yang harus kamu baca di mana pun kamu berada.

#5

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: popsugar.com

Kalender dalam bentuk kertas. Kamu pasti akan perlu ini! Kenapa? Karena dengan kalender ini kamu bakal bisa mencoret dan menandai tanggal secara manual. Ini bakal lebih mudah buatmu dan juga lebih cepat ketika harus menandai tanggal dan hari penting untuk kepentingan pekerjaanmu.

#6

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: ybmhome.com

Meskipun sekarang ini orang sudah menggunakan surat elektronik, tapi ada beberapa dokumen yang bentuknya masih berupa fisik. Selain itu, kalau pekerjaanmu bersangkutan dengan gambar dan ide kreatif, kamu pasti punya banyak kertas mindmap atau kertas sketch book. Nah, supaya rapi, gunakan tempat menaruh dokumen.

#7

7 Alat Tulis Kuno yang Masih Diperlukan Saat Kerja di Kantor | via: simple.wikipedia.org

Post-it tetap bakal kamu butuhkan untuk menandakan kalender, dan memberikan memo kepada rekan kerja. Selain diperlukan, sekarang ini post-it bentuknya lucu dan unik. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Bahkan untuk menandakan di mana rekan kerjamu harus tanda tangan.

 

Nah, itu dia tujuh alat tulis jadul yang bakal kamu butuhkan ketika kamu bekerja di kantor. Ternyata pekerjaanmu bakal jadi lebih mudah dengan menggunakan tujuh alat tulis di atas. Selain itu, kamu juga bakal jadi lebih produktif.

Baca juga: 5 Hal Utama yang Sanggup Bikin Kamu Betah Bekerja di Kantor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading