Sukses

Lifestyle

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan

Fimela.com, Jakarta Kadang, kepenatan dan kesibukan menjadi penghalang buatmu untuk bebas menikmati liburan. Padahal, tujuanmu berlibur agar bisa beristirahat dengan tenang tanpa gangguan dan masalah dari pekerjaan. Buat kamu yang kerap kali sulit menikmati hari libur, Bintang.com punya solusi yang tepat buatmu. 

#1

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: mariashriver.com

Biasanya, orang enggak bisa menikmati liburan karena banyak pekerjaan atau dia melakukan kesalahan di kantor. Jadi, kamu harus berusaha untuk menyingkirkan sejenak semua perkara di kantor. Selain itu, cara yang paling mudah dan tepat adalah mencoba untuk memaafkan dirimu sendiri. Semua orang melakukan kesalahan. Yang penting kamu ada keinginan untuk memperbaiki dan juga enggak mengulang kesalahan yang sama. 

#2

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: serc.carleton.edu

Kalau pikiranmu masih saja dipenuhi masalah dan pekerjaan di kantor, cobalah untuk menuliskan semua unek-unek di kepala. Mungkin terdengar konyol, tapi menulis merupakan terapi yang paling mudah dan cepat untuk mengatasi stress. Tulis apa yang bikin kamu merasa bersalah atau masalah apa yang tetap 'berputar' di kepala. 

#3

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: digitalistmag.com

Sebagian orang menganggap remeh dan ogah untuk merayakan sesuatu. Padahal perayaan itu enggak berisfat negatif dan justru bermanfaat. Setiap kali kamu mencapai target atau meraih satu pencapaian di tempat kerja, cobalah untuk 'memanjakan' dirimu sejenak dengan perayaan kecil-kecilan. Misalnya, proyek A berhasil dan kamu merayakannya dengan makan es krim bersama rekan kerja di kantor. 

#4

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: forbes.com

Ketika kamu berlibur, jangan hanya memikirkan kesenangan. Cobalah untuk introspeksi dirimu. Sudah sejauh mana kamu melangkah? Apa saja pencapaianmu? Apa yang seharusnya sudah kamu lakukan tapi kamu belum menemukan kesempatan? Cobalah untuk menilai dirimu sendiri agar liburanmu enggak cuma buang-buang uang dan bersenang-senang.

#5

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: dunsboroughphysio.com.au

Cobalah pilih berolahraga atau aktivitas yang memaksamu untuk menaruh 100% perhatianmu. Misalnya berselancar di Bali. Percayalah, aktivitas yang memerlukan tingkat fokus yang tinggi bakal bikin kamu sangat relax setelah melakukannya. 

#6

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: vivaoaxaca2013.wordpress.com

Sebagian orang ketika berlibur justru kurang tidur karena enggak mau kehilangan momen indah. Padahal, kamu enggak boleh lupa untuk benar-benar beristirahat. Biasanya kamu enggak bisa tidur cepat. Makanya saat berlibur usahakan untuk tidur lebih awal. Jangan sampai kamu malah kecapekan gara-gara liburan. 

#7

7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan | via: youtube.com

Merencanakan liburan memang baik. Supaya apa saja yang ingin kamu lakukan bisa sesuai dengan waktu yang tersedia. Tapi jangan juga terpaku pada jadwal yang sudah kamu buat. Justru aktivitas yang sifatnya dadakan bakal bikin kamu lebih senang dan benar-benar relax. 

 

Ketujuh cara di atas bakal membuang semua rasa penat dan beban pekerjaanmu. Dengan begitu kamu bisa menikmati liburanmu tanpa ada gangguan pikiran. 

Baca juga: 5 Tanda Kalau Kamu Sangat Enggak Produktif di Tempat Kerja

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading