Sukses

Lifestyle

Terbius Keindahan Warna Aurora yang Terbentang di Langit Malam

Fimela.com, Jakarta Berburu panorama yang sarat akan eksotisme adalah satu di antara sekian agenda wajib yang kamu lakukan saat traveling. Terlebih, kalau fenomena itu tak terjadi disembarang tempat. Aurora misalnya. Hanya muncul di beberapa tempat di dunia membuat keindahan padu-padan 'warna langit' ini jadi impian banyak traveler.

Aurora di Denmark. Senin (7/9) | via: eartsky.org

Minggu ini, Senin (7/9) dan Selasa (8/9), Komunitas EarthSky melakukan perburuan aurora di beberapa wilayah Amerika Utara dan Eropa. Siap-siap terpukau oleh aurora 'ceria' yang muncul di langit malam Denmark. Kombinasi warna yang jarang ditemukan, membuatmu segan untuk beranjak meninggalkan panorama yang begitu memukau.

Odessa, Washington. Selasa (8/9) | via: eartsky.org

Beralih ke Odessa, Washington, aurora pun muncul berteman dengan ratusan bintang yang berkelap-kelip. Pekat langit malam begitu spektakular dan membuat siapapun yang melihat berdecak kagum dengan mudahnya. Perpaduan warna serta pola dari aurora ini kian menambah perburuan cahaya malammu kian lengkap.

Laut Bothnian, Swedia. Senin (7/9) | via: eartsky.org

Swedia pun terkenal akan pertunjukkan aurora yang kerap kali terjadi. Walau hanya beberapa warna yang muncul, namun hal itu tak mengurangi pesonanya. Terpantul di air laut Bothnian membuat warna aurora ini begitu memikat hati. Menghabiskan malam dengan memandangi cahaya langit berteman dengan suara air yang begitu menenangkan.

Gunung Knockmealdown, Irlandia. Senin (7/9) | via: eartsky.org

Lain waktu saat traveling, kamu siap berburu aurora di tempat-tempat yang juga menampilkan pertunjukkan cahaya malam? Berteman dengannya sepanjang malam, sambil mengingat setiap makna perjalanan yang sudah kamu lewati.

 

Baca Juga: Mengagumi Panorama Langit Malam Lebih Dekat di Tibet

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading