Sukses

Lifestyle

'Crane' Masjidil Haram Jatuh, Netizen Berdoa Lewat #PrayForMakkah

Fimela.com, Jakarta Mendekati puncak ibadah haji, Masjidil Haram tentu jadi magnet perhatian. Bagaimana tidak? Hampir sebagian kegiatan peribadatan jemaah muslim dari seluruh dunia berpusat di sini. Namun di tengah euforia itu, musibah yang tak mengenakkan terjadi.

Masjidil Haram memang sedang menjalani tahap renovasi di beberapa bagiannya. Nahasnya, crane pembangunnya jatuh pada Jumat (11/9) sekitar pukul 17.30 dan menimpa beberapa jemaah yang sedang melakukan persiapan salat maghrib. Sontak dunia pun dibuat haru-biru akan musibah tersebut. Hal itu terbukti dengan doa yang dilantunkan netizen melalui kicauan-kicauan berikut ini.

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12.

Sejauh ini, crane tersebut diperkirakan jatuh karena badai dan cuaca buruk yang melanda wilayah Arab Saudi. Akibat musibah ini, sebanyak 87 orang dilaporkan meregang nyawa dan 201 orang lainnya mengalami luka-luka. Dua diantara korban meninggal berasal dari Indonesia dan lebih dari 20 WNI termasuk dalam korban luka.

Walau kejadian buruk yang terjadi, tentu ada satu-dua hikmah yang bisa dipetik dari musibah ini. Kalau kamu ingin melantunkan doa untuk para korban atau keluarganya atas musibah yang terjadi di Masjidil Halam, coba langsung tuliskan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Seolah-olah Ada di Masjidil Haram

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading