Sukses

Lifestyle

Pokémon GO, Rasakan Sensasi Berburu Pikachu di Dunia Nyata

Fimela.com, Jakarta Para pecinta Pokémon, katakan selamat tinggal pada mode dewasa dari dirimu karena Nintendo mendengar permohonanmu untuk menjadikan Pokémon berada di dunia nyata. Pada Kamis (10/9), terungkap kalau akan ada permainan ponsel berdasarkan dunia nyata berjudul Pokémon GO.

Pokémon GO | via: youtube.com

Pokémon Company mengumumkan permainan yang diproduksi oleh kolaborasi Nintendo dan Niantic. Niantic dulunya adalah anak perusahaan Google yang juga memproduksi permainan berdasarkan dunia nyata, Ingress. Pokémon GO nantinya akan mengikuti kesuksesan Ingress. Membiarkan pemain menemukan Pokémon secara virtual dan melakukan pertempuran di dunia nyata.

Pokémon GO | via: youtube.com

Nintendo juga mengembangkan pendamping permainan berupa jam pintar yang disebut Pokémon GO Plus. Alat tersebut dirancang untuk membantumu ambil bagian di dunia permainan tanpa harus memandangi ponselmu sepanjang hari. Jam berbentuk Pokéball ini akan bergetar dan menyala ketika kamu berada di dekat Pokémon di dunia nyata.

Aksesoris Pokémon GO | via: theverge.com

Buat yang penasaran seperti apa permainannya, nih Bintang.com punya cuplikan trailer-nya. Cekidot!

Trailer-nya memang tidak menampilkan aspek penting dalam permainan, tapi cukup untuk memberikanmu konsep apa yang akan ada di Pokémon GO nanti. Kamu bisa melihat dan menangkap Pokémon menggunakan ponselmu dan aksesoris di lokasi nyata. Kamu juga bisa bertempur dengan pelatih lain juga.

Pokémon GO | via: youtube.com

Jadi jika kamu melihat Pikachu di perjalanan menuju kantor, jelaskan ke atasanmu kalau kamu akan terlambat lima menit karena GOTTA CATCH ‘EM ALL (harus menangkap semua).

Pokémon GO | via: youtube.com

Pokémon GO akan tersedia di 2016 untuk iOS dan Android — 20 years setelah rilis permainan Pokémon pertama. Permainannya sendiri akan gratis dengan berbagai pembelian di dalam aplikasinya. Sementara harga bagi jam Pokémon GO Plus masih belum ditentukan hingga kini.

 

Baca juga: Realita yang Dialami Mahasiswa Seperti 'Ditunjukkan' oleh Pokémon

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading