Sukses

Lifestyle

8 Sisi Tak Menguntungkan Punya Saudara Lebih dari Empat Orang

Fimela.com, Jakarta Memiliki saudara kandung dalam sebuah keluarga adalah hal yang menyenangkan. Bagaimana tidak? Kamu memiliki teman di rumah yang menghindari kamu dari kesepian. Jika kamu anak bungsu, kamu akan punya pelindung yang tak lain adalah kakakmu. Namun, sepertinya sisi menguntungkan tersebut hanya akan kamu rasakan kalau kamu punya saudara kurang dari 4 orang.

Mengapa demikian? Sebab, terlalu banyak orang di rumah pun terkadang menimbulkan hal-hal yang bikin diri sendiri nggak nyaman, terutama soal ketenangan. Sedikit keluar dari zona nyaman, kali ini Bintang.com akan mengulas sisi tak menguntungkan dari memiliki saudara banyak. Apa saja? Berikut ulasannya. :D

Pergi bersama keluarga pakai satu mobil rasanya mustahil. Mengingat banyaknya jumlah anggota keluarga, membuat ayahmu sepertinya harus membeli satu buah mobil untuk keperluan sehari-hari. 

Butuh mobil lebih dari dua untuk jalan bersama keluarga. (Via: youtube.com)

Kalaupun bisa satu mobil, mungkin akan terjadi gencatan senjata di sana. Bagaimana tidak? Mobilmu dipaksakan untuk menampung lebih dari kapasitas yang ditentukan. Pastinya, hal ini juga berpotensi bahaya untuk keselamatan.

Kalaupun cukup satu mobil, kalian akan berdesakan di dalam kendaraan. (Via: youtube.com)

Mengambil makanan seperti jadi ajang balap. Setiap anak pasti memiliki rasa takut nggak kebagian makanan ketika ibu selesai masak tapi tidak lekas menyerbu meja makan. Hingga pada akhirnya ibu memperingatkan kalian untuk tertib dan memastikan semuanya kebagian. :')

Ambil makanan seakan-akan jadi arena balapan. (Via: youtube.com)

Kerap mendengar orangtua salah memanggil nama anak. Hal ini bikin bingung kamu dan saudaramu yang lain. Sebab, semua nama saudara dipanggil oleh ibu atau ayah. Hayooo, siapa yang pernah mengalami hal ini?

Kerap mendengar orangtua salah menyebut nama. (Via: youtube.com)

Kamu nggak punya privasi atau waktu sendirian. Bagaimana tidak kalau setiap hari rumahmu selalu ramai oleh saudaramu yang lain? Bahkan, untuk berisitirahat pun, kamu merasa kurang nyaman.

Nggak punya waktu sendirian atau ketenangan. (Via: youtube.com)

Antre untuk menggunakan kamar mandi. Padahal kamu sudah kebelet banget untuk buang air, begitu sampai depan kamar mandi, ternyata sedang dipakai oleh adik bungsumu. Sepertinya, orangtua yang memiliki anak banyak harus memperhatikan jumlah kamar mandi, deh. :|

Antre untuk mandi. (Via: youtube.com)

Tempat tidur tingkat rasanya nggak akan pernah cukup untuk kalian. Selain berbagi kamar mandi, kamu juga harus berbagi kamar dengan adikmu. Jika orangtuamu tidak menyediakan kamar bagi setiap anak, hal ini nyata sekali dirasakan.

Tempat tidur tingkat nggak pernah cukup. (Via: youtube.com)

Sering dapat baju pemberian dari kakak untuk meminimalisir biaya belanja pakaian. Hal ini nyata dirasakan oleh adik atau anak bungsu. Memang sih, pakaian akan lebih banyak, tapi kalau kebesaran atau warnanya sudah pudar, kan tetap aneh untuk dipakai. :(

Kerap dapat baju turunan dari kakak. (Via: youtube.com)

Itulah 8 hal yang kerap dirasakan ketika kamu punya saudara empat orang atau lebih. Jika kamu berada di posisi serupa, apakah kamu mengalami hal-hal seperti di atas? Yuk, share pengalamanmu di kolom komentar. :D

Baca juga: Sepasang Saudara Anjing Pitbull Bikin Jumat Sore Kamu Lebih Ceria

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading