Sukses

Lifestyle

6 Momen Besar yang Pernah Ada Selain Pernikahan Sejenis di Bali

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini netizen digemparkan dengan berita pernikahan sesama jenis di Bali. Awalnya, tersebar foto-foto pernikahan pasangan sejenis ini di media sosial. Saking hebohnya, banyak netizen yang  berkomentar di media sosial.

Tapi, kamu tahu enggak, sih? Ternyata momen ini enggak cuma satu-satunya yang menghebohkan d i Bali. Ada enam momen yang juga sama menghebohkannya di Pulau Dewata ini. Simak bahasan selengkapnya di bawah ini. 

Bom Bali 1 dan 2

Tahun 2002, terjadi tiga peristiwa pengeboman pada malam hari tanggal 12 Oktober 2002. Dua ledakan pertama terjadi di Paddy's Pub dan Sari Club (SC) di Jalan Legian, Kuta, Bali, sedangkan ledakan terakhir terjadi di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat.

Belum pulih trauma masyarakat Bali dan juga para turis di sana, bom kembali meledak pada 2005. Terjadi tiga pengeboman, satu di Kuta dan dua di Jimbaran. kedua kejadian yang memilukan ini sempat membuat turis asing dan juga masyarakat di Pulau Dewata. 

Kasus Schapelle Corby

Corby ditangkap karena membawa obat terlarang di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Indonesia pada 8 Oktober 2004. Di dalam tasnya ditemukan 4,2 kg ganja. Kasus ini bukan hanya menghebohkan masyarakat Bali, tapi juga menarik perhatian media Internasional. Pro dan kontra pada waktu ramai saling bersahutan. 

Kasus Angeline

Bali kembali dirundung duka, saat terkuaknya kematian Angeline. Bocah malang ini yang dikabarkan hilang dan akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa di halaman belakang rumah ibu angkatnya. 

Film Eat Pray Love

Kamu pasti masih ingat, kan, Film Hollywood yang dibintangi Julia Robert, Eat Pray Love? Film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama ini sempat menggemparkan masyarakat Indonesia. Ada rasa bangga karena film ini justru seakan mengenalkan keindahan alam Ubud, Bali. 

Miss World 2013

Kamu pasti masih ingat ajang Miss World dua tahun lalu yang sangat megah. Dua tahun lalu ajang ini menjadi lebih spesial dan banyak dibicarakan netizen, baik netizen Indonesia dan juga luar negeri. Soalnya, Indonesia menjadi tuan rumah Miss World 2013! Dan Bali menjadi tuan rumah final Miss World 2013. 

BALINALE

Bali International Film Festival atau BALINALE bukan hanya menampilkan film-film luar negeri, tapi juga film berkualitas karya anak bangsa. Nah, tahun ini, menginjak tahun kesembilan, BALINALE 2015 memiliki rumah baru di Cinemaxx, di Lippo Mall Kuta, Bali. Tahun ini festival bertemakan Face of Diversity, dengan menjanjikan film-film yang menunjukkan dan memaparkan kekayaan, keberagaman manusia, tempat, budaya, dan keyakinan.

Festival ini bukan hanya menjadi sorotan masyarakat lokal tapi juga internasional. 

Nah, itu dia momen yang juga menghebohkan netizen selain pernikahan sejenis di Pulau Dewata. Momen yang menghebohkan ini ternyata bukan hanya kejadian yang menyedihkan. Tapi dengan Bali menjadi tempat shooting film Hollywood, tuan rumah final Miss World 2013 dan Balinale, membuat keindahan Pulau Dewata menjadi lebih dikenal dunia. 

Baca juga: Pernikahan Sejenis di Bali Ternyata Pernah Ada Pada 2008?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading