Sukses

Lifestyle

Ternyata Begini Cara Pilih Pemblokir Konten Paling Tepat di iOS 9

Fimela.com, Jakarta Kurang dari 24 jam setelah rilisnya iOS 9, sungguh menarik melihat aplikasi pemblokir konten naik tajam di top chart App Store. Aplikasi-aplikasi yang memungkinkanmu untuk memblokir iklan dan software pelacak untuk pertama kalinya ini memang salah satu feature baru di iOS 9.

Nama-sama seperti Purify, Peace, Crystal, Silentium, Blockr and 1Blocker lah yang menduduki jajaran rekomendasi aplikasi pemblokir konten. Begitu banyak pilihan, tentu kamu harus punya beberapa pertimbangan sebelum meng-install salah satu atau dua aplikasi yang memang dibutuhkan.

Pada akhirnya, pilihanmu akan bergantung pada website apa yang dikunjungi. Seberapa ingin kamu melakukan pemblokiran iklan dan pelacakan yang dilakukan website tersebut. Maka, itulah yang akan jadi indikator dari penentuan aplikasi pemblokiran konten.

Peace di iOS 9. | via: facebook.com

Pada Peace, pemblokiran akan dilakukan pada iklan-iklan yang muncul di website itu sendiri. Sedangkan para pendiri Silentium dan Purify ingin lebih responsif. Mereka membiarkanmu memilih daftar website favorit untuk memastikan dukungan performa aplikasi ini secara terus-menerus.

Silentium di iOS 9. | via: facebook.com

Tentu saja ini jadi era baru untuk web. Dengan semua perhatian tentang konten yang diblokir, tentu para publisher akan punya trik baru untuk terus menggunakan iklan seperti sedia kala. Namun, dengan gunakan pemblokir konten, mungkin saja aktivitas browsing yang kerap kamu lakoni akan makin asyik. Tertarik mengunduh feature baru di iOS 9 ini?

 

Baca Juga: Ternyata iOS 9 Bisa Kasih Tahu Kamu Siapa Penelepon Tak Dikenal

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading