Sukses

Lifestyle

7 Pantai Terbaik untuk Menikmati Suasana Santai di Barcelona

Fimela.com, Jakarta Apa yang terlintas dibenakmu saat seseorang mengatakan Barcelona? Teringat kemegahan Camp Nou yang jadi markas klub elite Barcelona FC, deretan kios makanan murah di Las Ramblas setelah matahari terbenam, atau menjelajah bangunan-bangunan megah nan artistik yang tersebar di seluruh penjuru kota?

Mungkin memang itulah bayangan sebagian besar turis Indonesia akan salah satu kota besar di Spanyol tersebut. Padahal, Barcelona tak hanya terkenal akan kota sibuk yang menuntutmu untuk serba cepat, ritme kehidupan yang relatif santai pun bisa ditemukan. Kalau ingin menjajal nuansa lain Barcelona, jangan sampai tak menyambangi pantai-pantai berikut ini.

Barceloneta

Memang tak tergolong "private beach" karena ini adalah salah satu pantai yang banyak disesaki oleh turis dari seluruh dunia. Namun, berbagai hiburan akan kamu temukan di sini, seperti tabuhan drum dari para seniman jalanan, tarian dengan hentakan cepat yang begitu memukau, sampai penjual donat yang menjajakan barang dagangannya dengan menari dan menyanyi.

Barceloneta, Barcelona, Spanyol | via: i-barcelona.com

Nova Icaria

Kalau pantai yang satu ini terkenal sebagai salah satu spot dimana para remaja Barcelona berkumpul. Berada di dekat pusat perbelanjaan Icaria, pantai ini bisa jadi salah satu pilihan tepat saat tak tahu harus melakukan apa. Berbagai olahraga air juga bisa kamu coba di sini. Tenang saja, banyak pemandu yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris.

Nova Icaria, Barcelona, Spanyol | via: eveandersson.com

Bogatell

Kamu cukup berjalan selama 15 menit dari stasiun metro Bogatell untuk mencapai pantai ini. Tak seperti Barceloneta yang jadi tempat utama bagi para turis, Bogatell jauh lebih sepi dan tenang. Jadi, kamu bisa melakukan berbagai hal dengan nyaman. Membubuhkan tattoo di tubuhmu bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk dilakukan di sini.

Bogatell, Barcelona, Spanyol | via: welcome-to-barcelona.com

Ocata

Berada di utara Barcelona, pantai ini menawarkan pesona pasir berwarna keemasan yang bisa memanjakan pemandangan mata. Kamu cukup naik kereta selama 30 menit dari pusat kota Barcelona untuk mencapai pantai Ocata. Masih belum banyak dikunjungi membuat aktvitasmu di pantai ini terbilang cukup bebas. Bisa bermain air sepuasnya atau membaca buku di tepi pantai.

Ocata, Barcelona, Spanyol | via: holidayrentalsbooking.com

Caldetes

Kalau kamu tipe orang yang mau menikmat keindahan pantai tanpa ada embel-embel hiburan apapun, Caldetes adalah pilihan yang tepat. Suguhannya begitu sederhana. Hanya pasir hangat nan lembut, serta air laut dengan ombak yang tak terlalu besar. Pantai ini seakan ingin memberi suguhan laut yang begitu orisinal.

Caldetes, Barcelona, Spanyol | via: themanhattanfoodproject.wordpress.com

St Pol de Mar

Walaupun agak jauh dari pusat kota, tapi perjalanan ke St Pol de Mar sepadan untuk ditempuh. Air laut serta pasir pantai yang begitu bersih, juga tebing yang berada tepat di tepi pantai membuatmu bisa melakoni hiking sebentar di pantai ini. Melihat pesonanya dari ketinggian. Tak lupa juga untuk mendengarkan suara ombak yang menghempas karang.

St Pol de Mar, Barcelona, Spanyol | via: tezzasthaiinfo.blogspot.com

Sitges

Menempuh perjalanan dengan menggunakan kereta selama 30 menit dari pusat kota, kamu akan mencapai Sitges. Satu pantai yang masih belum banyak dikunjungi di Barcelona. Sehingga, nuansa tenang pun bisa dirasakan seketika menjejakkan kaki di pantai yang terkenal akan angin laut yang cukup kencang ini.

Sitges, Barcelona, Spanyol | via: sitgesholidayaccommodation.com

Bersantai di tengah kesibukan kota yang seakan tak pernah tidur memang menarik untuk dicoba. Hal itu pun kerap jadi alasan lain kenapa kamu harus mengunjungi kota kosmopolitan di Spanyol ini. Tapi, kalau kamu punya rekomendasi pantai lain di Barcelona, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Foto Barcelona yang Bikin Kamu Betah Jalan Kaki

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading