Sukses

Lifestyle

Kata-kata Bijak Adnan Buyung Nasution yang Menginspirasimu

Fimela.com, Jakarta Adnan Buyung Nasution, pengacara kondang Indonesia ini tiada untuk selamanya dalam usia 81 tahun. Meski tak kenal secara personal, dia menginspirasi banyak orang. Termasuk saat dia mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang hingga saat ini masih berdiri. Sikapnya tegas dan membela siapa yang menurutnya benar meski tak harus dibayar. Indonesia mencatat dia termasuk pengacara bersih sepanjang sejarah advokat negeri ini. Untuk lebih menginspirasimu juga, kita simak yuk rangkaian kata-kata nasihat Adnan yang berhasil dirangkum oleh Bintang.com. Check this out.

#"Persentuhan saya dengan bantuan hukum, terjadi ketika saya menjadi jaksa di daerah-daerah terpencil. Hal itu menyebabkan mata saya terbuka, ketika rakyat kecil yang miskin hanya pasrah ketika berhadapan dengan hukum di pengadilan. Saya bisa membuktikan, hukum berlaku bagi semua orang, tanpa memandang jabatan".

Ketua KASI (Kesatuan Aksi Sarjana Indonesia) (Via: berita9online.com)

#"Sebagai kaum terdidik, kita semua merasa terpanggil bagaimana mendorong rakyat memiliki kesadaran hukum yang tinggi, sehingga hukum bisa menjadi budaya. Bangsa yang taat hukum memiliki peradaban yang tinggi. Sebaliknya, mereka yang melanggar hukum tak beradab".

Belajar Dari Adnan Buyung, Ini 5 Kunci Menjadi Pengacara Handal | via: abnp.co.id

#"Bantuan hukum juga mesti diperjuangkan dalam konstitusi seperti yang terjadi di Chili, Brazil, dan Afrika Selatan. Ini merupakan bentuk kepincangan yang saya, Adnan Buyung Nasution, saksikan sendiri. Dan ini menjadi landasan kenapa saya mendirikan LBH. Agar hukum bisa membela kebenaran dan ada jaminannya".

Bukan hanya butuh banyak usaha dan kerja keras ketika ingin menjadi pengacara handal seperti Adnan Buyung, tapi juga lima kunci sukses ini.

Baca juga: 8 Pekerjaan yang Pernah Adnan Buyung Nasution Jalani Saat Hidup

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading