Sukses

Lifestyle

7 Produk Kecantikan yang Bisa Digantikan dengan Minyak Kelapa

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau kelapa adalah salah satu buah ajaib. Buah berpohon tinggi ini disebut-sebut memiliki khasiat yang mumpuni bagi kesehatan tubuh. FYI, mulai dari daun hingga batang pohon kelapa bisa difungsikan secara maksimal, lho. Batang pohon kelapa diketahui bisa digunakan sebagai penyangga bangunan cakar ayam dan papan rumah. Sedangkan daunnya bisa dibuat hiasan janur. Batang daunnya? Bisa dibuat sapu lidi. Sedangkan tandan bunga yang masih muda bisa dimasak menjadi gudeg. Keren, kan?

Seperti yang telah disebutkan di atas, buah kelapa sendiri punya manfaat bagi tubuh. Airnya dipercaya dapat meluruhkan racun dalam tubuh, dagingnya bisa dimakan sebagai obat lapar. Nggak hanya sampai di situ, lho! Minyak kelapa pun bisa dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Khususnya bagi wanita. Bahkan, minyak kelapa bisa menggantikan produk-produk kecantikan milikmu. Nggak percaya? Simak artikel berikut ini. :D

Makeup remover. Kamu bisa gunakan minyak kelapa untuk mengahapus riasan wajahmu setelah seharian menempel. Caranya gampang, cukup tuangkan minyak kelapa secukupnya di kapas, lalu pulaskan ke wajah dengan tekanan lembut. Lakukan hingga semua sisa makeup terangkat.

Penghapus rias wajah. (Via: youtube.com)

Krim cukur. Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk krim cukur, lho! Bahkan bahan alami ini lebih baik jika dipakai oleh kulit sensitif. Caranya menggunakannya pun seperti menggunakan krim cukur milikmu. Oleskan ke seluruh kaki atau tangan, lalu cukur pakai pisau.

Krim cukur. (Via: youtube.com)

Pemutih gigi. Memiliki gigi yang bersih dan cerah adalah impian setiap orang. Untuk mendapatkannya nggak usah repot-repot ke dokter gigi untuk bleaching. Kamu bisa manfaatkan minyak kelapa untuk berkumur-kumur selama 20 menit. Selain memutihkan, kumur-kumur dengan minyak kelapa baik untuk kesehatan mulutmu. :D

Pemutih gigi. (Via: youtube.com)

Pelembab kulit. Body lotion-mu habis? Jangan sedih. Pakai minyak kelapa! Aplikasikan seperti kamu memakai body lotion biasa. Pakai secukupnya saja, ya. Kalau kebanyakan bisa bikin kamu seperti habis berendam di minyak. :D

Body lotion atau pelembab. (Via: youtube.com)

Krim anti kerut. Kerutan si wajah adalah momok bagi beberapa orang. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa muda untuk menyamarkannya. Colek minyak kelapa dengan salah satu jarimu, aplikasikan ke kulit yang ingin kamu cegah berkerut. Bawah mata, misalnya. Baik digunakan sebelum tidur.

Krim anti-kerut. (Via: youtube.com)

Conditioner rambut. Sebelum keramas, olesi rambutmu dari pangkal hingga ke ujung rambut minyak kelapa pakai tangan. Bungkus dengan shower cap. Diamkan selama 30 menit, dan bilas pakai sampo. Lakukan setiap hari. 

Conditioner rambut. (Via: youtube.com)

Vitamin rambut. Sebagai pengganti vitamin rambut, kamu bisa gunakan minyak kelapa untuk atasi rambutmu yang kering dan mengeriting. Ulaskan tipis-tipis pada rambut yang bermasalah.

Vitamin rambut. (Via: youtube.com)

Dengan menggunakan minyak kelapa untuk gantikan produk kecantikan, kamu bisa menghemat anggaran belanja bulananmu. Selain itu, dijamin nggak ada efek samping yang berbahaya jika dibandingkan dengan produk berbahan kimia. Selamat mencoba! :D 

Baca juga: Ingin Punya Bibir Sehat? Yuk, Bikin Lip Balm dari Minyak Kelapa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading