Sukses

Lifestyle

7 Rumah Jomblo di Bumi dengan Pemandangan Fantastis

Fimela.com, Jakarta Penjelajah sekelas Agustinus Wibowo saja mengatakan kalau titik nol perjalanannya adalah rumah. Tempat yang pada akhirnya akan dituju setelah melakukan perjalanan akbar. Tempat yang selalu menimbulkan rindu di tiap langkah selama perjalanan.

Rumah pun punya kisahnya tersendiri. Tak selalu berada di satu wilayah dengan desain seragam, serta jumlah yang banyak. Ternyata rumah juga bisa jomblo. Tak ada pasangannya, mereka 'menjauh' dari hiruk-pikuk kehidupan sosial untuk berdiri sendiri di antara pemandangan alam yang memesona.

Just Room Enough Island, Canada

Berada di tengah sungai Saint Lawrence, Canada, rumah ini dinamakan Just Room Enough Island, sebuah pulau mini yang hanya bisa memuat satu rumah dan tak ada embel-embel lainnya. Saat air sedang turun, sang empunya rumah bisa duduk santai di teras dan menikmati hangatnya sinar matahari.

Just Room Enough Island, Canada. | via: amusingplanet.com

Katskhi Pillar, Georgia

Sejak abad ke-7, gunung batu setinggi 40 meter adalah tempat berdirinya sebuah Gereja Katolik. Namun, dalam 20 tahun terakhir, gereja di ambil alih oleh seorang biarawan asal Georgia untuk dijaga, selagi ia menikmati pemandangan hutan di bawahnya. Hingga sekarang, tak seorang peempuan pun diperbolehkan mendaki puncak Katskhi Pillar.

Katskhi Pillar, Georgia. | via: travellingboard.net

Warisan San Colombano, Italia

Bangunan yang sudah berdiri sejak 1319 ini berada di ketinggian 20 meter dan sedikit terbenam ke dalam tebing batu yang jadi lokasi berdirinya. Rumah ini seakan memberi kesan yang jelas kalau pemiliknya tak ingin diganggu oleh siapapun yang melewati wilayah tersebut.

Warisan San Colombano, Italia. | via: summitpost.org

Biara Suci Trinity, Yunani

Bangunan ini memang tak terdiri dari satu bangunan, melainkan enam buah rumah yang membentuk satu kompleks biara. Berada di puncak gunung batu, bangunan ini jadi yang paling tua di Kalambaka, Yunani. Pintu masuk biara ini bisa kamu temukan setelah 140 anak tangga yang berada di ketinggian 400 meter.

Biara Suci Trinity, Yunani. | via: mikereyfman.com

Elliðaey, Islandia

Kalau pindah ke pulau Elliðaey, kamu bisa merasa terisolasi seketika. Di pulau itu hanya terdapat satu rumah, yang berarti kamu tak akan punya tetangga dalam satu wilayah. Beberapa sumber mengatakan kalau rumah itu hanya dijadikan tempat penyimpanan, namun apa yang disimpan juga tak diketahui secara jelas.

Elliðaey, Islandia. | via: dizkover.com

Stockholm, Swedia

Hanya beberapa mile keluar dari kota Stockholm, berdiri satu rumah dengan desain cenderung modern yang berada di ketinggian 137 meter. Rumah cantik ini punya pintu bermaterial kaca, teras kayu, dan sauna di alam terbuka yang bisa membuat siapa saja bisa menikmati udara dingin Swedia.

Stockholm, Swedia. | via: earthporm.com

Hobbit House, Wales

Berada di daratan Britania Raya, rumah ini didominasi batu dan lumpur sebagai material dindingnya. Munggunakan bahan-bahan sealami mungkin, rumah ini berada di sekeliling hutan yang tak terlalu lebat. Cocok untuk dijadikan tempat merasakan udara pedesaan Wales yang begitu menyejukkan.

Hobbit House, Wales. | via: throughagreenlens.wordpress.com

Tak hanya keindahan alam, namun ketenangan pun siap disuguhkan rumah-rumah jomblo di atas. Menenangkan diri berteman dengan panorama alam yang terbentang dengan eloknya. Kalau kamu tahu rumah jomblo lainnya, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Inilah 10 Rumah dengan Desain Paling Unik di Dunia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading