Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Finansial yang Paling Sering Orang Lakukan

Fimela.com, Jakarta Urusan finansial memang sangat sensitif. Enggak semua orang paham seluk-beluknya. Apa lagi tentang apa yang enggak boleh dan boleh dilakukan. Sedikit juga orang yang tahu bagaimana mengelola keuangan pribadi yang baik dan benar. Bahkan, percaya enggak percaya, ada juga orang yang enggak tahu pentingnya menyimpan uang untuk masa tua. 

Karena minimnya pengetahuan, makanya banyak orang yang melakukan kesalahan finansial. Nah, kali ini Bintang.com bakal kasih tahu kamu tiga kesalahan finansial yang paling banyak dilakukan orang. 

Menggunakan kartu kredit tanpa punya uangnya. Banyak orang yang emnganggap kartu kredit adalah tambahan uang. jadi meskipun uang tabungan sudah habis, dengan menggunakan kartu kredit kamu masih bisa membeli barang lain. Padahal, kartu kredit hanya sarana agar kamu bisa membayar lebih mudah. Sebaiknya kamu sudah memiliki uangnya di bank atau di dompetmu, sebelum menggunakan kartu kredit. Sehingga kamu enggak akan terlibat hutang karena telat bayar. 

Terlalu cepat mengambil uang yang kamu investasikan untuk masa tua. Sudah banyak orang berinvestasi untuk masa tua. Tapi enggak banyak orang paham kalau investasi ini adalah investasi berjangka panjang. Meskipun kamu boleh mengambil uangmu setelah lima tahun, tapi bukan berarti kamu harus ambil langsung semua uangmu. Soalnya ini adalah investasi untuk masa tuamu. Jangan terlalu cepat mengambilnya, sehingga jumlah uangmu akan semakin bertambah.

Kebiasaan menghabiskan uang dengan berbelanja. Banyak orang yang enggak memisahkan uang untuk bersenang-senang dengan uang untuk tabungan. Sehingga kamu enggak bisa mengatur keuangan dengan baik. Apa lagi kalau kamu punya hobi belanja! Dan kamu selalu ingin menghabiskan uangmu untuk membeli sesuatu yang enggak kamu perlukan. 

Nah, itu dia tiga kesalahan yang paling banyak dilakukan orang lain. Kamu jangan sampai melakukan kesalahan yang sama, ya? Karena perihal keuangan sangat sensitif dan penting. Pikirkan masa depanmu dan jangan menggunakan uang lebih dari batas yang sudah kamu buat sendiri. 

Baca juga: 3 Cara Tingkatkan Keuangan dengan Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading