Sukses

Lifestyle

7 Dekorasi Ruang Kerja di Rumah yang Bakal Tingkatkan Kinerjamu

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan majunya teknologi dan kreativitas yang semakin memukau, banyak anak muda yang lebih memilih untuk memiliki usaha di rumah. Bukan usaha kecil-kecilan, tapi langsung membuat bisnis yang besar. Meskipun mereka lakukan dengan bergabung dan bekerja sama dengan rekan-rekannya, tapi kemajuan ini patut kita acungkan jempol. 

Rutinitas berangkat ke kantor untuk bekerja sudah enggak mereka jalani lagi. Hanya dengan bekerja di rumah, mereka bisa membuat konsep yang luar biasa! Ketika membuat konsep, pastinya kamu butuh pemikiran yang beda dari orang lain. Untuk bisa menelurkan ide brilian, kamu butuh suasana yang nyaman. Nah, salah satu yang memengaruhi kinerja dan daya pikirmu adalah dekorasi ruangan. 

Buat kamu yang 'kantornya' di rumah, jangan sampai semangat kerjamu turun hanya karena suasana yang membosankan. Lebih baik kamu ubah dekorasi ruang kerjamu seperti tujuh ide kreatif di bawah ini. 

Nuansa putih dengan aksen coklat pada kursi kerja bakal bikin suasana ruang kerja menjadi lebih segar. Warna putih pada tembok memberikan kesan bersih, lapang, dan rapi. Sehingga menciptakan suasana yang sangat nyaman buatmu yang sering meluangkan waktu untuk berpikir berjam-jam dalam kamar. 

Kamu enggak perlu menaruh seluruh buku, berkas, dan alat tulis di atas mejamu. Justru kalau terlalu banyak benda di meja akan membuatmu lebih pusing. Cobalah kamu rapikan meja kerjamu. Sehingga suasana menjadi lebih segar. Cukup letakkan laptopmu di atas meja. Boleh juga kalau kamu suka ditemani secangkir teh atau kopi selama bekerja. 

 

A photo posted by Workspace Vibes. (@isetups) on

Buat kamu yang enggak banyak punya ruang kosong, tapi butuh meja untuk bekerja, enggak usah khawatir. Coba saja cari ruang yang menganggur. Meskipun kecil, enggak akan menjadi masalah. Asalkan kamu bisa menatanya dengan baik, meja kerjamu akan tetap kelihatan rapi, formal, dan menciptakan suasana yang nyaman untuk bekerja. Seperti pada foto di bawah ini. 

 

A photo posted by HC Store (@hcstorebr) on

Kadang kala, rasa suntuk, pusing, dan depresi muncul ketika kamu sedang bekerja. Apa lagi ketika pekerjaanmu sangat banyak. Jangan khawatir dan langsung malas bekerja. Cobalah untuk memajang hiasan dengan tulisan yang bisa menyemangatimu. Atau tulisan yang bisa bikin kamu tenang.

 

A photo posted by @scraperka on

Kalau kamu suka apa pun yang terbuat dari kayu, desain ruangan di bawah ini sangat cocok buatmu. Kursi yang ukurannya besar enggak bakal bikin kamu pegal dan lelah bekerja. Sehingga kamu bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaan tepat waktu.

Buat apa kamu bekerja? Untuk keluarga? Atau orangtua? Enggak masalah! Kamu bisa menyemangati dirimu sendiri untuk bekerja lebih keras lagi. Caranya? Kamu bisa memajang foto-foto orang yang kamu cintai sebagai penyemangat. Jadi, setiap kali kamu lelah bekerja, kamu bisa memandang foto mereka. Dijamin, semangatmu akan terisi penuh kembali.

 

A photo posted by Rebecca ♡ (@rvk_loves) on

Kalau kamu membutuhkan banyak referensi dan buku untuk bekerja, kamu bisa menata buku dengan rapi pada rak tinggi. Sebaiknya posisi rak buku enggak terlalu jauh dengan mejamu. Sehingga kamu enggak lelah 'bolak-balik' mengambil buku. Kamu juga memilih warna rak yang senada dengan meja kerja.

 

A photo posted by J♥S (@nossoapto203) on

 

Nah, itu dia tujuh ide dekorasi ruang kerja yang sangat cantik. Mengubah dekorasi ruang kerja bisa bikin semangat dan suasana hatimu menjadi lebih baik. Sehingga enggak ada kata lelah selama kamu bekerja.

Baca juga: Lampu Pipa Unik yang Sanggup Mengubah Dekorasi Ruanganmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading