Sukses

Lifestyle

5 Hal Aneh yang Belum Dijelaskan NASA Ini Pernah Terlihat di Mars

Fimela.com, Jakarta Penemuan air di Mars memang jadi isu terhangat dua hari terakhir. Bahkan kemarin, 'misteri utama Mars yang berhasil dipecahkan' ini jadi doodle saat kamu membuka laman sang mesin telusur raksasa, google.co.id. Namun, tentu saja ini bukan jadi penemuan pertama Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Sejak perjalanan pertama dilakukan pada 2012, ribuan foto dan video tentang Mars bisa dengan mudah kamu temukan saat menjelajah dunia maya. Perjalanaan itu dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi berkenaan dengan penjelajahan manusia di masa mendatang. Karenanya, berbagai hal aneh pun kerap terlihat di Mars, namun belum bisa dijelaskan oleh NASA.

Potret yang berhasil diabadikan ini memperlihatkan bentuk 'benda' yang menyerupai iguana. Atau setidaknya iguana dari batu. Permukaan Mars memang terkenal sebagai tanah tandus yang terdiri atas bebetuan yang memenuhi lereng-lerengnya.

Batu menyerupai kerangka iguana. | via: NASA

Tak hanya hewan, potret yang menyerupai tulang-belulang manusia ini pun terlihat di antara pasir-pasir permukaan Mars. Coba kamu perhatikan lagi, ini memang benar-benar menyerupai tulang-belulang manusia yang berserakan di lereng Mars.

Bentuk menyerupai tulang belulang manusia. | via: NASA

Bukan cuma tulang, bahkan potret seorang perempuan yang terlihat sedang duduk pun pernah diabadikan. Kamu bisa lihat di bagian kiri foto yang memperlihatkan sisi kanan tubunya ini, benar-benar tampak seperti manusia bumi yang sedang duduk. Atau ini hanyalah batu lainnya?

Perempuan atau batu seperti perempuan di Mars? | via: NASA

Cahaya juga pernah terlihat di Mars. Potret yang diabadikan di tahun 2014 ini memperlihatkan sekelip cahaya di kejauhan permukaan Mars. Beberapa orang menduga itu sebagai UFO yang memancarkan sinar dari berbagai aktivitas yang dilakukannya.

Cahaya terlihat di permukaan Mars. | via: NASA

Piramida di Mars. Pada bulan Juni tahun ini, salah satu potret mirip piramida di Mars terlihat dan menyebar di dunia maya. Kalau diperbesar, 'batu' ini memang menyerupai bentuk piramida dalam ukuran kecil.

Piramida di Mars?| via: NASA

Luar angkasa memang selalu menarik untuk diikuti perkembangannya. Terlebih, Mars memang masuk dalam kategori planet tetangga bagi bumi. Kalau kamu pernah baca hal aneh lainnya yang pernah ditemukan di Mars, langsung tulisakan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Potret Air yang NASA Temukan di Mars   

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading