Sukses

Lifestyle

5 Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah tanpa adanya persiapan yang matang sama saja dengan memulai bisnis tanpa perencanaan pemasaran yang baik, itu artinya pernikahan kamu tidak akan pernah berjalan mulus. Tapi, itu semua bukanlah masalah yang tidak bisa diatasi, coba diskusi dan jawab bersama 5 pertanyaan ini sebelum kalian berdua memutuskan untuk menikah.

Bagaimana komunikasi kalian? Komunikasi lebih dari hanya sekadar berbincang. Ini adalah perbincangan yang seimbang, mendengarkan, dan mengerti. Dan itu termasuk soal memahami apa yang sedang pasangan kamu alami dan rasakan. Ingat, komunikasi yang baik dilakukan oleh dua orang.

Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Memutuskan untuk Menikah | via: jordanpearce.com

Apa yang kamu lakukan untuk memecahkan konflik yang muncul dalam pernikahanmu? Isu miring mungkin akan menjadi makanan kalian sehari-hari ketika sudah berumah tangga, so, membicarakan tentang bagaimana memecahkan sebuah persoalan adalah hal yang sangat penting untuk kalian bicarakan berdua.

Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Memutuskan untuk Menikah | via: epicvelocity.files.wordpress.com

Siapa yang akan mengurus soal keuangan? Pembahasan soal masalah keuangan menjadi hal yang sangat rumit untuk diperbincangkan, oleh karena itu kalian harus membicarakannya berdua. Mulailah dengan berapa banyak pendapatan dan siapa yang mengurus soal pengeluaran rutin rumah tangga.

Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Memutuskan untuk Menikah | via: thinkpositivemag.com

Bagaimana cara membagi tanggung jawab didalam rumah tangga? Tanggung jawab siapa yang mengurus rumah juga tidak boleh terlewatkan. Ingat, kamu sudah tidak tinggal dengan orang tuamu lagi, jadi sebaiknya bicarakan soal hal ini baik-baik.

Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Memutuskan untuk Menikah | via: deancourtcc.files.wordpress.com

Bagaimana soal anak? Kapan kalian memutuskan punya anak, dan berapa banyak jumlah anak yang akan kalian miliki juga harus menjadi perbincangan yang serius. Jangan sampai persoalan keturunan merusak rumah tangga kalian.

Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Memutuskan untuk Menikah | via: northumberlandhearing.ca

Itulah 5 pertanyaan penting yang wajib dijawab sebelum kamu dan pasanganmu memutuskan untuk menikah. Ingat, pernikahan bukan berbicara soal sebulan atau dua tahun, pernikahan yang akan kamu lakukan dengannya itu berjalan seumur hidup, jadi pikirkan baik-baik semuanya.

Baca juga : Hadapi Pertanyaan "Kapan Nikah?" dengan 7 Jawaban Keren Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading