Sukses

Lifestyle

Bayi Ini Terlahir dengan Tempurung Kepala yang Tidak Sempurna

Fimela.com, Jakarta Jaxon Buell, bayi yang memiliki mata besar, biru, dan seperti kristal ini terlahir tidak sempurna. Jaxon memiliki tempurung kepala dan otak yang kecil. Para dokter bilang, Jaxon tidak akan hidup kebih dari seminggu. Tapi, kedua orang tuanya, Brandon dan Brittany Buell, baru saja merayakan ulangtahun Jaxon yang kesatu, Agustus lalu. 

Setelah lahir, para dokter melakukan pemeriksaan dan tes. Mereka kemudian menyimpulkan Jaxon mengidap microhydranencephaly, malformasi otak yang sangat parah dan tidak ada obatnya. Dengan diagnosa seperti itu, jalan hidou Jaxon tidaklah mudah.

Bayi Ini Terlahir dengan Tempurung Kepala yang Tidak Sempurna | via: thesun.co.uk

Saat kandungan Brittany masih berumur 17 bulan, dokter memberikan dua pilihan yang sulit; tetap dilanjutkan atau digugurkan. Karena mereka tidak seorangpun tahu apa yang akan terjadi pada Jaxon nanti ketika lahir. Brandon kemudian menge-post pada akun Facebooknya dan menyatakan untuk tetap melanjutkan kehamilan Brittany. 

Brandon membuat sebuah page di Facebook; Jaxon Strong. Page tersebut langsung mendapatkan like lebih dari 200.000. Dan melalui GoFundMe page mereka mendapatkan bantuan sebesar $100.000, yang digunakan untuk kebutuhan bulanan pasangan asal Florida, Amerika Serikat ini, termasuk biaya pengobatan Jaxon. 

Bayi Ini Terlahir dengan Tempurung Kepala yang Tidak Sempurna | via:

Meskipun Jaxon berhasil melawati masa sulitnya sejak 13 bulan lalu, tapi bayi ini tidak bisa makan sendiri dan harus makan melalui tabung nutrisi. Brandon mengatakan kepada CNN, hanya ini yang membedakannya dengan anak-anak yang lain.

 

"Jaxon kami akan selalu memiliki ukuran tubuh yang kecil. Beratnya saja hanya sekitar 5 kg lebih. Tapi terlepas dari itu, jaxon hidupnya sangat normal; dia menangis, dia buang air, dia ingin popoknya yang kotor dibersihkan, dia sangat normal," kata Brandon. 

Kedua suami istri ini tahu betul bahwa Jaxon membutuhkan keajaiban untuk waktu yang lama. "Kami dulu sangat yakin untuk tetap mempertahankan Jaxon dalam kandunganku. Dan sekarang kami di sini bersama Jaxon. katakan saja, Jaxon sangat normal dan sangat normal. Dia punya dua mata yang bersinar dan sangat aktif," kata Btrittany menambahkan. 

Kini keluarga kecil itu hidup bahagia. Meskipun berharap keajaiban dapat terus terjadi, tapi mereka yakin Jaxon adalah bayi yang tanggung. Semoga dapat tumbuh besar dan tua bersama-sama. 

Baca juga: Kisah Nyata, Kakek Tua Ini Bernyanyi Hingga Sang Istri Mati

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading