Sukses

Lifestyle

5 Kabin Berukuran Mini di Bumi dengan Tampilan Memesona

Fimela.com, Jakarta Indonesia mungkin masih belum banyak punya kabin-kabin berukuran mini yang bisa didapati di satu-dua wilayah. Kalaupun ada, itu hanya jadi tempat penyimpanan barang-barang tak terpakai yang jarang ditempati oleh sang empunya. Namun, ternyata potret bertolak belakang tampak di belahan dunia berbeda.

Walau berukuran mini, namun kabin-kabin ini tampil dengan 'wajah' yang begitu memesona di beberapa spot. Menggunakan berbagai material dan ide desain yang terbilang unik, berbagai kabin mini ini pun menjelma jadi satu magnet baru untuk berkunjung ke tampat-tempat dengan panorama membius.

Grotli, Norwegia

Begitu banyak tempat di Norwegia yang seakan-akan keluar dari latar negeri dongeng, salah satunya kabin mini kepemilikan Anka Lamprecht dan Lukas Wezel ini. Terkukung pegunungan batu di salah satu desa di Groti, kabin ini berhasil menorehkan namanya di buku Backcountry sebagai rumah tinggal pertama di alam liar.

Grotli, Norwegia. | via: dwell.com

Joseph, Oregon

Tekad sang pemilik, Dan Prince, untuk tinggal dengan beberapa barang kecil di alam terbuka jadi alasan utama munculnya kabin mini yang mirip dengan rumah Hobbit ini. Dilengkapi dengan terowongan, beberapa ruangan berukuran kecil, serta ruang tidur dengan langit-langit renda, kabin mini ini menggunakan struktur kayu sebagai atap rumahnya.

Joseph, Oregon. | via: dwell.com

Kulusuk, Greenland Timur

Tak hanya hutan ataupun perbukitan yang jadi lokasi tepat untuk membangun kabin-kabin mini dengn tampilan memukau. Berada di tepi danau, Haukur Sirgurdsson punya kabin mini yang tak kalah uniknya. Bayangkan saja kalau kamu bisa duduk di beranda kabin sambil menikmati es yang mencair di danau, serta menicicp sedikit hangatnya sinar mentari.

Kulusuk, Greenland Timur. | via: dwell.com

Sandpoint, Idaho

Ethan Schussler membangun rumah pohon ini untuk kali pertama saat berusia 12 tahun. Sekarang, berada di ketinggian hampir 10 meter dari tanah, rumah ini punya "elevator". Cukup menggerakkan pedal sepeda, kamu langsung bisa naik lewat katrol yang memang disambungkan ke kabin mini ini.

Sandpoint, Idaho. | via: dwell.com

Oberwiesenthal, Jerman

Bermaterial kayu, kabin mini yang jadi kepunyaan Sebastian Heise ini punya desain yang terbilang unik. Bentuk asimetris membuat kabin mini ini jadi pemandangan berbeda. Berada di perbukitan dengan 'karpet hijau' yang terbentang di sekitarnya, kabin mini ini punya jendela horizontal di kanan-kirinya, serta beranda yang memberi kesan unik nan seimbang.

Oberwiesenthal, Jerman. | via: dwell.com

Berada jauh dari keramaian, kamu bisa temukan ketenangan saat berada di dekat kabin mini yang menyimpan kehangatan tersendiri. Kalau kamu ingin berbagai rekomentasi tentang berbagai potret kabin mini dari seluruh dunia yang belum disebutkan di atas, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 10 Destinasi di Bumi yang Paling Sering Diunggah ke Instagram

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading