Sukses

Lifestyle

5 Kota dengan Gedung Pencakar Langit Paling Ikonis di Dunia

Fimela.com, Jakarta Lihat ke atas! Kalau bertandang ke kota-kota metropolis dunia, jangan sampai lupa untuk mendongakkan kepala sejenak. Jajaran gedung-gedung pencakar langit dengan arsitektur megah nan unik lah yang menunggu untuk disaksikan pesonanya.

Tak hanya jadi bangunan pelengkap, gedung-gedung ini menjelma jadi ikon berbagai kota cantik dari seluruh dunia. Supaya bisa menjamah kecantikan gedung-gedung paling ikonis di dunia, pertama-tama kamu harus buat daftar dari kota dimana bangunan-bangunan pencakar langit tersebut berada.

Dubai

Bukan kejutan baru kalau Dubai memang jadi rumah bagi berbagai gedung pencakar langit dengan desain arsitektur unik. Tak hanya jadi lokasi dimana gedung tertinggi di dunia berada, yakni Burj Khalifa, dengan di ketinggian hampir 850.000 meter dari tanah, Dubai juga jadi rumah bagi hotel tertinggi di dunia.

Dubai. | via: partsolutions.com

Kuala Lumpur

Selesai dibangun pada Maret 1996, Petronas sudah lama jadi ikon bagi Kuala Lumpur. Mengabadikan momen 'bersama' manara kembar hampir dilakukan oleh setiap orang yang bertandang ke ibu kota Malaysia ini. Tak hanya jadi bangunan pencakar langit, Petronas sudah menjelma jadi ikon Kuala Lumpur yang dikenal oleh dunia.

Kuala Lumpur. | via: wall.alphacoders.com

Melbourne

Jadi tempat dimana gedung tertinggi kedua di Australia berada, Melbourne menjelma jadi kota dengan jajaran bangunan pencakar langit yang menjejali jalan-jalannya. Sebut saja Eureka sebagai salah satu contohnya. Kamu bisa melakukan perjalanan di sepanjang jalan kota untuk mengagumi berbagai arsitektur memukau di Melbourne.

Melbourne. | via: usedcars4salemelbourne.com.au

Toronto

Jadi salah satu kota besar di Canada, jalan-jalan kota Toronto padat dijejali oleh gedung-gedung pencakar langit. Salah satu bangunan tinggi paling ikonis di Toronto, yakni CN Tower. Berada di pinggir kota, membuat gedung ini jadi pemandangan cantik saat malam hari karena kelap-kelip cahaya lampu terefleksi di air.

Toronto. | via: drizzyangela.wordpress.com

New York

Kota besar dunia yang tak kenal waktu. Baik itu saat matahari yang terlihat, maupun ketika bulan yang bertengger, kota ini tetap menyimpan sendi-sendi kehidupan yang menyesaki jalan-jalan kota. Empire State Building jadi satu bangunan yang hampir tak mungkin dilewatkan oleh pandangan matamu ketika menjelajah megahnya New York.

New York. | via: publicdomainpictures.net

Merasa kecil karena ketinggian gedung yang (tentunya) tak main-main akan memberi satu warna baru dalam perjalanan. Kalau kamu ingin menambahkan nama-nama gedung paling ikonis lainnya, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 6 Gedung Pencakar Langit Ini Punya Arsitektur Bangunan yang Unik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading