Sukses

Lifestyle

Hafiz Al Quran Indonesia yang Lumpuh Otak Pikat Raja Arab Saudi

Fimela.com, Jakarta Penampilan bocah bernama Fajar Abdurokhim Wahyudiono yang berusia 11 tahun ini memang terlihat berbeda dari anak-anak lainnya, namun ia sangat istimewa. Melihat dari keadaan fisik Fajar kamu tidak akan percaya bahwa ternyata ia telah menjadi hafiz Al Quran sejak usianya 4,5 tahun, sehingga tak heran tahun ini ia diundang khusus ke tanah suci oleh raja Arab Saudi.

Yang lebih menakjubkan lagi dari Fajar adalah ditengah keterbatasannya—sejak kecil ia diketahui menderita Celebral Palsy atau lumpuh otak, Fajar sudah mampu menghafal 30 juz Al Quran. Dikutip dari laman Facebook seorang penulis bernama Hanny Kristianto menceritakan bahwa Fajar terlahir prematur dan divonis cacat otak dan terganggu motoriknya.

Hafiz 30 juz Qur'an, Fajar yang derita cerebral palsy dapat hadiah berhaji dari Dubes Arab Saudi | via: cdn.ar.com

“Ma sya Allah dengan ketekunan, doa dan perjuangan orangtuanya adik Fajar sejak usia 4,5 tahun sudah hafiz qur’an.. Allahu Akbar..” tulis Hanny Kristianto dalam sebuah caption foto dirinya yang tengah bersama Fajar di tanah suci. Dalam foto yang diunggahnya pada 1 Oktober 2015 itu terlihat juga wajah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang tengah berbincang serius bersama Fajar.

Dalam tulisannya Hanny mengatakan saat bertemu Fajar, Ahmad Heryawan langsung meminta maaf. “Maafkan saya ya nak. Maafkan pak gubernur ya nak. Maafkan selama ini luput dari perhatian saya.” Ya, penyesalan memang menyelimuti Ahmad Heryawan karena ternyata Fajar adalah putra kelahiran kota Bandung. Tapi, karena penyakitnya sejak 4 tahun lalu Fajar harus pindah menetap di Solo untuk melakukan pengobatan serta melanjutkan sekolahnya.

Fajar bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan | via: Facebook Hanny Kristianto

Meskipun menderita Celebral Palsy atau lumpuh otak, anak dari pasangan Heny Sulistiowati dan Joko Wahyudiono ini memang telah memikat banyak orang, termasuk dari kerajaan Arab Saudi yang tahun ini mengundang Fajar bersama keluarganya untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Tidak hanya itu, kabarnya raja Arab Saudi juga memberikan Fajar hadiah uang sebesar 200 USD perbulan selama satu tahun.

Sejak lahir kondisi Fajar memang sudah sangat memprihatinkan, katup jantungnya sempat mengalami kebocoran dan ia pun menderita Celebral Palsy yang menyebabkan dirinya mengalami keterlambatan perkembangan. Tapi, dibalik itu semua diusianya yang masih kanak-kanak bocah hafiz Al Quran yang menderita lumpuh otak ini telah menghafal 30 juz Al Quran dan luar biasanya ia mendapatkan perhatian dari raja Arab Saudi.

Baca juga : 4 Cowok Tampan Pelantun Alquran, Bikin Semangat Ibadah Subuh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading