Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Phuket, 5 Pantai Cantik Ini Juga Ada di Thailand

Fimela.com, Jakarta Jarak yang tak jauh dari Indonesia, biaya perjalanan bersahabat, serta suguhan landscape memukau jadi sedikit alasan untuk mengunjungi Thailand. Punya berbagai pilihan untuk dinikmati, kunjungan ke Thailand tak akan membosankan. Semua sendi kehidupannya seakan sanggup memenuhi permintaan para pengunjung yang bertambah setiap tahunnya.

Suka belanja dan wisata kuliner? Thailand punya beberapa tawaran destinasi yang sulit untuk ditolak. Juga buat kamu yang suka pantai, Thailand punya sederet pantai-pantai cantik yang pesonanya tak tertampik lagi. Mungkin kamu sudah sering mendengar Phuket. Tapi ternyata Thailand masih punya 'persediaan' pantai-pantai cantik yang tersebar di seantero negeri.

Koh Kut

Tak hanya jadi rumah bagi makanan enak, pulau yang dekat dengan perbatasan Kamboja ini menawarkan sensasi sunyi untuk menikmati alam tanpa gerombolan turis. Tak hanya pantai, kamu pun bisa menjelajah pohon-pohon tua berbalut kain tradisional Thailand di hutan. Kayaking dan hiking jadi alternatif lain di pulau ini.

Koh Kut. | via: zastavki.com

Koh Phangan

Jadi salah satu tempat 'melarikan diri' paling menenangkan yang bisa dicapai dengan menaiki feri dari Maenam atau Bangkrak. Berada di pantai Thong Nai Pan Noi, kamu akan jumpai air laut sebening kristal dan garis pantai berwarna tembaga yang begitu memesona. Di pulau ini juga terdapat hotel yang dikukung oleh pohon kelapa, juga spot tersembunyi lainnya.

Koh Phangan. | via: welovekohphangan.com

Koh Mook

Di sini, kamu bisa berenang di sebuah terowongan batu sepanjang 70 meter dan lebar 10 meter dengan air laut yang begitu jernih. Kesan pertama dari terowongan ini mungkin sedikit seram, tapi kalau kamu bertandang saat matahari bisa menelesak masuk di celah-celah tebing, pemandangannya akan berubah seketika. Yang akan kamu rasakan hanya segarnya air laut, serta perasaan damai karena dikelilingi keindahan alam.

Koh Mook. | via: walkaboutalex.com

Koh Lanta

Buat kamu yang ingin bersantai tanpa adanya kerumunan yang membuat suasana gaduh, Koh Lanta jadi pilihan paling tepat. Menikmati segarnya air laut sambil menyantap berbagai hidangan laut yang masih segar tentu jadi bonus lain ketika kamu bertandang. Tak hanya pantai cantik, kamu pun bisa temukan hutan hujan, air terjun, serta mangrove di sini.

Koh Lanta. | via: lantaparagon.com

Koh Samui

Bahkan di salah satu pulau paling terkenalnya pun, Thailand masih bisa menyuguhkan nuansa sunyi dan tenang. Pantai Thongtakian, salah satu spot terbaik yang dikelilingi oleh pohon kelapa. Kamu bisa mencicip makanan di kedai makan lokal maupun penginapan. Tak jauh dari garis pantai, kamu sudah bisa snorkeling untuk mengintip indahnya bawah laut Thailand.

Koh Samui. | via: resortnetworkinternational.com

Mencicip nuansa lain di negeri seribu pagoda memang jadi perjalanan singkat yang sulit untuk dilupakan. Tak sekedar merasakan gegap-gempita kota-kota metropolis. Terkadang kamu harus menepi untuk bersua dengan tenang di tanah asing. Kalau kamu tahu rekomendasi pantai cantik lainnya di Thailand, langsung tambahkan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 10 Potret yang Bikin Kamu Langsung Berkemas dan Pergi ke Thailand

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading