Sukses

Lifestyle

Ini Alasannya Kenapa Cowok Korea Menggunakan Banyak Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Kosmetik biasanya digunakan para cewek untuk merawat kecantikannya. Mulai dari unjung kaki, hingga kepala. Untuk merawat kulit bagian bawah mata saja sudah satu produk sendiri. Belum untuk perawatan seluruh wajah. Banyak banget kosmetik yang para cewek gunakan. Tapi, jangan salah. Ternyata para cowok di Korea Selatan juga ikutan merawat diri mereka sendiri menggunakan berbagai kosmetik! 

Mungkin wajar cowok merawat wajahnya menggunakan sabun wajah, krim cukur janggut dan kumis. Tapi, cowok Korea ternyata enggak hanya membeli krim dan lotion pencukur kumis dan janggut. Tapi juga produk anti menua dan juga masker wajah. 

Ini Alasannya Kenapa Cowok Korea Menggunakan Banyak Kosmetik | via: koreatimesus.com

Cowok-cowok Korea ternyata memang menjadi konsumen terbesar produk kecantikan. Perusahaan dan pabrik kosmetik di Negeri Ginseng ini juga meraih keuntungan sekitar 1 juta dolar AS. Dan bisa diramalkan, pertumbuhan industri produk kecantikan di sana akan mencapai 50%. Seorang analis budaya dari Universitas Kyunghee, Alex Taek-Gwang Lee mengatakan kepada CNN bahwa cowok Korea menggunakan banyak produk perawatan kulit karena penampilan sangat penting bagi mereka. 

Bahkan para cowok juga menggunakan 'makeup' | via: huffpost.com

Seperti Chris Hong, eksekutif bisnis yang umurnya hampir 40 tahun, mengaku kepada CNN bahwa dia telah menghabiskan banyak uang dan tenaga dalam hal perawatan kulit dan wajah. Bahkan lebih peduli dengan penampilannya dibandingkan dengan sang istri. "Ketika kamu membersihkan wajah, kamu akan merasa lebih baik. Dan saya tidak mau terlihat lebih tua setiap tahunnya," kata Hong. 

Seorang cowok di Korea memilih masker wajah di toko kecantikan. | via: thestar.com

Banyak perusahaan kosmetik asing yang terkenal di  Korea Selatan. Tapi bukan hanya perusahaan asing, tapi juga produk lokal saling berkompetisi untuk mendapatkan pelanggan cowok. Bahkan, salah satu brand terkenal di sana telah mengeluarkan satu produk yang diperuntukkan para cowok yang sedang melaksanakan wajib militer. Produk tersebut meliput natural makeupdan masker penyegar dan pemutih yang digunakan setelah latihan militer. 

Baca juga: 15 Foto Perubahan Wajah Orang Korea Setelah Operasi Plastik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading