Sukses

Lifestyle

Sanggupkah Kamu Hadapi Kemacetan Panjang Seperti di Cina?

Fimela.com, Jakarta Jakarta sudah diidentikan dengan macet. Terutama pada jam pulang kantor di hari Jumat ketika hujan deras turun sejak sore hingga malam. Bisa dipastikan kamu yang biasanya hanya membutuhkan waktu paling lama 2 jam untuk pulang, akan sampai rumah 3-5 jam kemudian. Warga Jakarta pun, meski sudah terbiasa dengan kemacetan, masih banyak yang misuh-misuh jika hal ini terjadi.

Kalau kamu termasuk yang ikut misuh-misuh ketika terjebak macet di Jakarta, coba lihat saudara kita di Cina, tepatnya di Beijing. Selasa (6/10) lalu, jalan tol Beijing–Hong Kong–Macau dipenuhi mobil yang terkunci kemacetan di dekat perbatasan Hong Kong. Ini terjadi di akhir libur nasional yang berlangsung selama seminggu.

Macet total di Cina | via: buzzfeed.com

Tersendatnya arus dilaporkan merupakan hasil dari jalanan leher botol yang disebabkan pos pemeriksaan baru. Jutaan orang berwisata ke berbagai tempat selama perayaan “Minggu Emas”. Di akhir liburan, mereka semua pulang dalam waktu bersamaan dan menyebabkan semua kemacetan ini. Kamumemerlukan kesabaran tak terbatas untuk melewati ini.

Macet total di Cina | via: buzzfeed.com

Berikut video dari udara yang menunjukkan separah apa kemacetan tersebut:

 

Ngeri juga, ya, macetnya? Semoga Indonesia, terutama Jakarta, gak pernah kena kemacetan seperti di atas deh. x_x

 

Baca juga: Bermain Musik, Solusi Ceria Ketika Terjebak di Tengah Kemacetan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading