Sukses

Lifestyle

6 Karir yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Main Video 'Game'

Fimela.com, Jakarta Kamu hobi main video game? Atau bahkan kecanduan dengan permainan yang satu itu? Jika "ya", jangan biarkan dirimu tenggelam terlalu dalam tanpa hasil apa-apa. Berbekal kemampuanmu menguasai seluk beluk video game, kamu bisa memanfaatkannya untuk bekerja di bidang serupa. Tak hanya soal menyalurkan hobi, tapi juga soal menghidupi dirimu sendiri.

Berkaitan dengan video game, kamu bisa meniti karir pada 6 pekerjaan berikut ini. Selain passion di bidang video game, beberapa pekerjaan di bawah  ini juga membutuhkan skill khusus yang didapat baik otodidak maupun akademis.

Video Game Artist

Video Game Artist (Via: hereticalreflections.wordpress.com)

Semasa sekolah, kamu sering ditegur guru karena bukannya memperhatikan materi yang diberikan tapi malah menggambar karakter di buku? Ini saat yang tepat untuk berkarya kembali. Setiap perusahaan video game membutuhkan desainer untuk menciptakan karakter-karakter yang mendukung sebuah permainan. Jika kamu seorang yang gemar bermain video game dan juga menggambar, tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan di perusahaan video game di negaramu.

Audio Progammer

Audio Progammer (Via: acm.ack.uk)

Pekerjaan ini menuntut seseorang untuk merekam musik, efek suara, dan pengisi suara pada permainan. Profesi ini memang membutuhkan ide-ide brilian untuk menciptakan nada-nada baru. Jika kamu memiliki antusiasme di bidang musik dan video game, tak ada salahnya untuk menjajal pekerjaan ini. Sebab, pekerjaan ini bisa menghasilkan 1 miliar lebih per tahun. Wow!

Game Programmer

Game Programmer (Via: 350sav.fotomaps.ru)

Kamu hobi nge-game dan memiliki kemampuan dalam bidang coding meng-coding? Game progammer adalah salah satu karir yang nggak boleh kamu lewatkan peruntungannya. Jika video game artist menciptakan karakter, maka, game programmer memastikan kalau karakter yang dimainkan berjalan dengan baik dari berbagai aspek.

Game Designer

Game Designer (Via: whs.willisisd.org)

Mungkin kamu nggak punya kemampuan bagus di bidang coding dan seni, tapi kamu punya ide brilian dalam bidang video game. Sebagai seorang desainer, kamu bertindak sebagai tim kreatif yang bisa menangani semua pekerjaan dan membuat impian jadi nyata. Kamu diminta untuk menggambarkan karakter, lingkungan, dan visi misi dari permainan yang akan diciptakan. Tentu saja menggambarkan dalam bentuk ide.

Game Producer

Game Producer (Via: icrewz.com)

Sebagai produser sebuah perusahaan video game, kamu akan jadi orang penting di dalamnya. Memiliki keterlibatan dalam urusan anggaran, manajemen proyek, dan promosi. Jika kamu memiliki kemampuan yang expert dalam bidang pengelolaan produksi, kamu bisa mendapatkan gaji setara audio programmer per tahunnya.

Professional Gamer

Professional Gamer (Via: hongkiat.com)

Menjadi professional gamer membuat hidupmu sepenuhnya hanya untuk bermain. Tak hanya bermain untuk kepuasan diri sendiri, kamu juga bisa berkompetisi dalam sebuah turnamen permainan yang menghadiahi ratusan juta rupiah, bahkan miliaran. Jika biasanya kamu bermain video game untuk mengisi waktu luang, di sini kamu bermain untuk mendapatkan gelar dan uang.

Karir mana yang kira-kira cocok untukmu?

Baca juga: Jangan Berharap Orang Lain Menyukaimu Jika Ingin Karir Melesat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading